Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Tepis Anggapan Berkeluarga Bikin Pebalap Jadi Penakut

Kompas.com - 04/01/2024, 18:51 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber GPone

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Alex Rins menepis anggapan yang beredar di masyakarat bahwa kalau punya keluarga dan anak akan membuat seorang pebalap menjadi pelan.

Pebalap yang tahun lalu membela LCR Honda tersebut, menjawab berbagai prasangka bahwa dia akan makin pelan setelah punya anak. Rins menikah pertengahan tahun lalu dan sekarang sedang menunggu anak pertama.

Baca juga: PLN Mengaku Sudah Ada 900 Unit SPKLU di Indonesia

Alex Rins saat sesi tes pra-musim MotoGP 2023 bersama tim satelit LCR HondaDok. @alexrins Alex Rins saat sesi tes pra-musim MotoGP 2023 bersama tim satelit LCR Honda

"Punya anak justru membantu saya, dan tidak benar jika kamu punya anak kemudian kamu jadi pelan," ujarnya dilansir dari GPOne, Rabu (4/1/2023).

"Saya beruntung didukung oleh keluarga saya, dan itu membuat saya bisa lebih fokus dan meraih hasil lebih baik," kata Rins.

Seperti diketahui Rins pindah ke Yamaha setelah cuma setahun di LCR Honda. Keputusannya membawa banyak prasangka, sebab Yamaha sedang terpuruk bahkan sampai mendapat konsesi.

Baca juga: Stoner Usul Sprint Race Dihapuskan, Jangan Ikut-ikutan Formula 1

Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Italia 2023Dok. @alexrins Alex Rins saat berlaga pada MotoGP Italia 2023

Musim lalu perjalanan Rins bersama LCR Honda juga tidak mulus. Dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan cedera di kaki saat sprint race di Mugello, Italia kemudian menjalani operasi hernia pada Oktober 2024.

Contoh lain, Pit Beirer, Direktur KTM Motorsports, mengatakan performa Jack Miller yang merosot sejak pertengahan musim diduga karena menikah di pertengahan musim.

"Memulai sebuah keluarga di tengah musim mungkin bukan sesuatu yang tanpa konsekuensi bagi seorang pebalap. Tapi kami telah mendukung Jack sepanjang tahun, karena kami belum mengidentifikasi kesalahan yang jelas, selain fakta bahwa kadang-kadang (tertinggal)," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com