Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Menolak Kontrak Panjang Seperti Marquez di Honda

Kompas.com - 02/01/2024, 11:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia ialah pebalap kunci Ducati dua tahun belakangan. Ducati boleh mendominasi lintasan MotoGP, tapi Bagnaia yang merebut dua gelar juara pada dua musim berturut-turut.

Sebetulnya Ducati bisa saja mengunci Bagnaia dengan memberikan kontrak panjang tapi hal itu tidak dilakukan. Bagnaia juga mengatakan dia menolak kontrak yang "muluk-muluk" karena semua bisa terjadi di tengah jalan.

Baca juga: Arus Balik, One Way Tol Cipali Arah Jakarta Diberlakukan

Ducati mempertahankan gelar juara dunia MotoGP lewat Francesco BagnaiaDok. Ducati Ducati mempertahankan gelar juara dunia MotoGP lewat Francesco Bagnaia

Bagnaia hanya ingin kontrak biasa yang diperpanjang tiap dua musim ketimbang kontrak panjang langsung seperti Marc Marquez saat bersama Honda yang menandatangani kontrak selama empat tahun.

“Saya sendiri tidak mau menandatangani. Saya ingin dirangsang. Saya melihat bagaimana hal itu terjadi pada Marquez, yang telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi empat tahun dengan Honda," ujar Bagnaia dilansir dari Crash, Selasa (2/1/2023).

"Saya pikir hal terbaik adalah memikirkan kontrak dua tahun untuk selalu melakukan yang terbaik. Dengan ini, kecintaan saya pada Ducati tetap ada dan akan tetap ada dan menurutku itu saling menguntungkan," ujarnya.

Baca juga: Siang Ini Ada Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Wisata Tawangmangu

CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali mengunjungi Ducati Falgship Store di Kemang, Jakarta.KompasOtomotif-Donny Apriliananda CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali mengunjungi Ducati Falgship Store di Kemang, Jakarta.

Untuk diketahui, Marquez sebelumnya menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Honda pada 2020 yang artinya baru berakhir pada akhir 2024, namun musim depan Marquez pindah ke Gresini Racing.

Di sisi lain, sebelumnya CEO Ducati Claudio Domenicali menyatakan tidak setuju ide mengikat Bagnaia dengan memberikan kontrak jangka panjang selama lima tahun.

Domenicali menyebut Bagnaia memang sukses membawa pulang gelar dua tahun berturut-turut. Namun hal itu bukan jaminan sebab bisa saja terjadi perubahan cepat di tubuh Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com