Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Alternatif Menuju Cianjur dan Bandung Saat Car Free Night Puncak

Kompas.com - 30/12/2023, 13:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Polres Bogor memberlakukan car free night (CFN) di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada malam tahun baru 2024.

AKBP Rio Wahyo Anggoro, Kapolres Bogor mengatakan, pemberlakuan CFN berlangsung pada 32 Desember 2023 pukul 18.00 WIB sampai 1 Januari 2024 pukul 01.00 WIB.

Para masyarakat yang mau berlibur ke Puncak, diimbau mengatur lagi jadwal perjalanannya. Jangan sampai rencana yang sudah dibuat jadi gagal karena terhambat adanya CFN.

Baca juga: 140.000 Kendaraan Kembali ke Jabotabek saat Puncak Arus Balik Nataru

 

"Jadi, kami imbau masyarakat yang ingin berlibur saat malam tahun agar memasuki kawasan Puncak lebih awal, karena pada 31 Desember, pukul 18.00 WIB, hingga 1 Januari 2024, pukul 01.00 WIB (ada CFN)," kata dia dilansir Kompas TV belum lama ini. 

Tapi, bagi yang terpaksa pergi ke daerah Cianjur atau Bandung pada tanggal 31 Desember 2023, bisa melalui dua jalur alternatif.

Pertama jalur Cibubur-Cianjur via Jonggol dengan rute Cibubur-Cieungsi-Jonggol Cariu-Cikalong-Cianjur.  

Baca juga: Deretan Mobil yang Disuntik Mati di 2023

Selanjutnya jalur Ciawi-Cianjur via Sukabumi dengan rute Ciawi-Cicurug-Cibadak-Kota Sukabumi-Cianjur.

Jangan lupa juga, Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas ganjil genap yang belaku sejak tanggal 29 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024. Kendaraan yang pelat nomornya tidak sesuai akan diputar balik.

Polres Bogor menurunkan 875 personel untuk mengamankan Tahun Baru 2024, terutama di Kawasan Puncak. Hal ini untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com