Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Hemat, Diskon Tarif Tol Trans-Jawa Berlaku Hari Ini

Kompas.com - 28/12/2023, 07:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama sejumlah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), PT Jasa Marga (Persero) Tbk, memberikan potongan tarif tol atau diskon sebesar 10 persen pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Namun pemberlakukan diskon tarif tol 10 persen ini tak berlaku setiap saat, hanya diberikan selama tiga hari peda tanggal tertentu.

Pertama pada 21 Desember 2023 ketika arus mudik, selanjutnya di 28 Desember 2023, dan 3 Januari 2024 ketika arus balik.

Bagi masyarakat yang berpergian dan hendak balik pada hari ini, Kamis ( 28/12/2023), tentu bisa menikmati diskon tarif Tol yang diberikan. Hal ini akan membuat pengeluaran perjalanan libur akhir tahun lebih hemat dari biasanya.

Baca juga: Suzuki S-Presso Bersolek, Tampil Bergaya Cabriolet

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk (@official.jasamarga)

 

Diskon tarif tol 10 persen pada hari ini mulai diterapkan sejak pukul 00.00 WIB sampai 24.00 WIB untuk perjalanan dari Semarang menuju Jakarta. Lebih tepatnya dari GT Kalikangkung menuju Cikampek Utama.

Namun seperti disampaikan sebelumnya, diskon tarif tol hanya berlaku untuk perjalanan menerus dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya.

Artinya pengendara harus melakukan tap in di GT Kalikangkung dan tap out di GT Cikampek Utama.

Baca juga: Imbas Skandal, Toyota-Daihatsu Kasih Kompensasi ke Pemasok

Lalu lintas kendaraan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, ruas Jalan Tol Semarang Batang. Kementerian PUPR Lalu lintas kendaraan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, ruas Jalan Tol Semarang Batang.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, potongan tarif tol 10 persen untuk Jalan Tol Trans-Jawa hanya berlaku untuk perjalanan menerus.

"Untuk jam pemberlakuan potongan tarif yaitu mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, atau berlaku 24 jam, pada tanggal yang telah ditentukan tersebut. Potongan tarif akan diberlakukan untuk semua golongan kendaraan," kata Lisye dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Sebagai rincian, untuk perjalanan dari Semarang menuju Jakarta via Kalikangkung dan Cikampek Utama 2, dari sebelumnya dikenakan tarif normal sebesar Rp 408.500 turun menjadi Rp 367.650 bagi kendaraan Golongan I.

Baca juga: Masih Banyak Pengemudi Mobil Menyalakan Hazard Saat Hujan

Kondisi arus lalu lintas kendaraan dari arah Semarang yang memasuki Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama 2, Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (23/4/2023) malam. Jasa Marga Kondisi arus lalu lintas kendaraan dari arah Semarang yang memasuki Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama 2, Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (23/4/2023) malam.

Perlu diingat, pemberian diskon tarif tol 10 persen juga hanya berlaku untuk pembayaran menggunakan uang elektronik. Dengan demikian, penting untuk memastikan kecukupan saldo yang dimiliki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com