Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

One Way Cipali Ditunda, Tol Jakarta-Cikampek Terapkan Contraflow

Kompas.com - 26/12/2023, 19:41 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Rencana kepolisian untuk menerapkan one way di Tol Cipali pada masa arus balik Natal yakni, Selasa (21/12/2023), rupanya belum dilakukan mengingat volume lalu lintas yang masih di bawah batas minimal.

Seperti diketahui, sebelumnya dikabarkan bila kepolisian akan memberlakukan rekayas lalu lintas melalui sistem one way di Tol Cipali, tepatnya pada Km 188 Gerbang tol Palimanan sampai Km 72 Cikampek pada pukul 14.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Baca juga: One Way Arus Balik, Kendaraan Menuju Tol Cipali Akan Dialihkan

Berdasarkan keterangan resmi Jasa Marga, keputusan penundaan one way diambil atas pertimbangan traffic counting di Jalan Tol Cipali dan Gerbang Tol Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang masih menunjukkan volume lalu lintas di bawah batas minimal.

Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek JASA MARGA Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek

Meski demikian, berdasarkan update terbaru, atas diskresi kepolisian, PT Jasa Marga telah memberlakukan contraflow satu lajur dari Km 55 sampai Km 47 arah Jakarta di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta sejak pukul 18.15 WIB.

Dari pantauan, volume lalu lintas kendaraan arah Jakarta pada ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga telah mengalami peningkatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com