Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lebih Hemat, Diskon Tarif Tol Trans-Jawa Berlaku Hari Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Bersama sejumlah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), PT Jasa Marga (Persero) Tbk, memberikan potongan tarif tol atau diskon sebesar 10 persen pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Namun pemberlakukan diskon tarif tol 10 persen ini tak berlaku setiap saat, hanya diberikan selama tiga hari peda tanggal tertentu.

Pertama pada 21 Desember 2023 ketika arus mudik, selanjutnya di 28 Desember 2023, dan 3 Januari 2024 ketika arus balik.

Bagi masyarakat yang berpergian dan hendak balik pada hari ini, Kamis ( 28/12/2023), tentu bisa menikmati diskon tarif Tol yang diberikan. Hal ini akan membuat pengeluaran perjalanan libur akhir tahun lebih hemat dari biasanya.

Diskon tarif tol 10 persen pada hari ini mulai diterapkan sejak pukul 00.00 WIB sampai 24.00 WIB untuk perjalanan dari Semarang menuju Jakarta. Lebih tepatnya dari GT Kalikangkung menuju Cikampek Utama.

Namun seperti disampaikan sebelumnya, diskon tarif tol hanya berlaku untuk perjalanan menerus dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya.

Artinya pengendara harus melakukan tap in di GT Kalikangkung dan tap out di GT Cikampek Utama.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, potongan tarif tol 10 persen untuk Jalan Tol Trans-Jawa hanya berlaku untuk perjalanan menerus.

"Untuk jam pemberlakuan potongan tarif yaitu mulai pukul 00.00 WIB hingga pukul 24.00 WIB, atau berlaku 24 jam, pada tanggal yang telah ditentukan tersebut. Potongan tarif akan diberlakukan untuk semua golongan kendaraan," kata Lisye dalam keterangan resminya beberapa waktu lalu.

Sebagai rincian, untuk perjalanan dari Semarang menuju Jakarta via Kalikangkung dan Cikampek Utama 2, dari sebelumnya dikenakan tarif normal sebesar Rp 408.500 turun menjadi Rp 367.650 bagi kendaraan Golongan I.

Perlu diingat, pemberian diskon tarif tol 10 persen juga hanya berlaku untuk pembayaran menggunakan uang elektronik. Dengan demikian, penting untuk memastikan kecukupan saldo yang dimiliki.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/28/073100815/lebih-hemat-diskon-tarif-tol-trans-jawa-berlaku-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke