Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Aerobus Resmi Meramaikan Bisnis Transportasi, Pakai Double Decker

Kompas.com - 27/12/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang berakhirnya 2023, PT Aerobus Transport Manunggal resmi meramaikan persaingan bisnis perusahaan otobus dengan meluncurkan layanan bus AKAP.

Pada kiprah pertamanya, PO asal Pekanbaru tersebut mengoperasikan bus premium untuk trayek Pekanbaru - Medan atau sebaliknya. PO Aerobus langsung bermain pada segmen bus tingkat atau double decker yang punya dua kelas layanan dalam satu kendaraan. 

Baca juga: PO Bintang Timur Luncurkan 3 Unit Sleeper Bus Baru

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Aerobus Transport Manunggal (@aerobustransport)

 

Bus tingkat milik PO AerobusInstagram @aerobustransport Bus tingkat milik PO Aerobus

Layanan bus AKAP anyar ini tampil gagah dan mewah dengan visual kelir hitam dan sedikit sentuhan livery kuning keemasan pada beberapa titik.

Ada dua unit bus yang diluncurkan pada kiprah perdana PO Aerobus, keduanya dibalut oleh bodi Avante D2 Facelift buatan Karoseri Tentrem.

Nuansa premium makin diperkuat dengan penggunaan sasis dari VolVo B11R 450HP Euro5. Adapun terkait tarif dan juga line perdana dari layanan bus ini masih belum diumumkan.

Baca juga: Tidak Semua Kecelakaan Bikin Kantung Udara pada Mobil Mengembang

Masuk bagian kabin, pada dek pertama merupakan deretan bangku kelas sleeper dengan konfigurasi 1-1. Lalu ada pula toilet dan mini pantry untuk menunjang kenyamanan penumpang. 

Sementara itu pada lantai atas merupakan bangku kelas eksekutif model reclining berjumlah 31 dengan konfigurasi 2-1. Bangku tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas legrest, armrest, dan cupholder

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com