Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Akhir Tahun, Pertamina Jamin Kesiapan Fasilitas Layanan Energi

Kompas.com - 14/12/2023, 13:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai antisipasi pergerakan masyarakat di masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Pertamina Patra Niaga menyiagakan sejumlah fasilitas untuk memberikan layanan maksimal.

Seperti diketahui, sebelumnya Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan, pergerakan masyarakat pada masa libur akhir tahun akan melonjak. Dari data, diperkirakan kenaikannya mencapai 43 persen dibanding tahun lalu.

"Kami terus berkoordinasi secara intensif terkait kebijakan-kebijakan yang akan dikeluarkan, dengan berbagai kementerian dan lembaga maupun stakeholder terkait. Semoga pergerakan masyarakat di masa libur Nataru bisa terlaksana secara tertib, lancar, serta selamat, sebagaimana yang kita harapkan bersama," ucap Budi dalam keterangan resmi Pertamina Patra Niaga, Rabu (13/12/2023).

Baca juga: 5 Ruas Tol Trans Sumatera Gratis Dilalui Saat Natal dan Tahun Baru

Direktur Pemasaran Regional Mars Ega Legowo Putra mengatakan, Pertamina Patra Niaga berperan dan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan mengantisipasi hal-hal yang sifatnya tidak terduga dalam pergerakan masyarakat selama masa libur Natal dan Tahun Baru ini.

Layanan antar BBM Motoris PertaminaPERTAMINA Layanan antar BBM Motoris Pertamina

"Seperti yang kita tahu, kondisi cuaca menjadi salah satu perhatian utama. Selain itu, pergerakan masyarakat juga akan sangat besar serta terpecah dalam beberapa kegiatan baik melakukan perjalanan mudik, berwisata, merayakan Natal, dan merayakan tahun baru yang tersebar di beberapa titik," ucap Mars Ega.

Untuk antisipasi, Pertamina Patra Niaga menyiagakan sejumlah fasilitas dan layanan guna melayani masyarakat selama periode libur Natal dan Tahun Baru.

Layanan yang disiapkan antara lain adalah SPBU Siaga, Kiosk Pertamina Siaga, Agen dan Pangkalan LPG Siaga, layanan motoris, dan menyiagakan Pertamina Call Center (PCC) 135 sebagai lini terdepan layanan informasi masyarakat.

Baca juga: Rapor Penjualan Daihatsu, Sigra Masih Jadi Andalan


Meski demikian, dihimbau masyarakat untuk melakukan pengisian bahan bakar secara penuh atau full tank sebelum melakukan perjalanan.

"Terlepas seluruh persiapan dan layanan tambahan, kami menghimbau kepada masyarakat, demi kelancaran sebaiknya melakukan pengisian BBM secara full tank sebelum berangkat mudik," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com