Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan PO Bus AKAP Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Harga Tiket Normal

Kompas.com - 26/11/2023, 17:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Libur Natal dan akhir tahun 2023 menjadi momen yang paling ditunggu oleh banyak orang untuk bepergian. Bus AKAP saat ini masih menjadi transportasi umum yang digemari oleh masyarakat Indonesia untuk liburan.

Biasanya untuk menyambut momen tersebut, berbagai PO telah menyiapkan berbagai pelayanan dan juga promosi untuk penumpang saat libur Natal dan Tahun Baru nanti.  Namun, mayoritas tahun ini PO bus tidak memberikan promo harga tiket. 

Misalnya seperti PO Kencana yang tidak memberikan potongan harga untuk libur Nataru. Tahun ini bus yang identik dengan kelir pink tersebut lebih meningkatkan layanan dengan menambah unit baru. 

"Harga tiket bus AKAP PO Kencana tetap normal untuk libur Nataru tahun ini. Tidak ada kenaikan dan tidak ada diskon," kata agen tiket PO Kencana kepada Kompas.com, Minggu (26/11/2023). 

Baca juga: Ruby Alamsyah Kembali Pimpin PPMKI DKI Jakarta Periode 2023-2026

Sama seperti PO Kencana, bus AKAP dari PO Sumber Alam juga masih menggunakan harga normal. Anthony Steven, Pemilik PO Sumber Alam mengatakan tiket untuk libur Natal dan Tahun baru sudah bisa di pesan saat ini agar tidak kehabisan. 

"Harga tiket normal tidak ada perubahan kita berubah kalau Hari Lebaran saja. Tiket untuk Libur Nataru sudah bisa di pesan dari sekarang," kata Anthony. 

Suasana Terminal Bus AKAP Lebak BulusKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Suasana Terminal Bus AKAP Lebak Bulus

Rizky Kurniawan, staf ICT PO Agra Mas juga mengatakan untuk tahun ini tidak ada promo harga tiket. Namun untuk persiapan gelombang masyarakat yang ingin liburan, Agra Mas telah menyiapkan beberapa unit bus baru untuk mengantarkan penumpang. 

"Kita baru jemput satu unit bus pakai bodi Jetbus 5 milik Karoseri Adiputro yang ditopang oleh sasis Volvo. Sebenarnya ada dua unit, tapi baru jadi satu," kata Rizky kepada Kompas.com. 

Baca juga: Awas, Pelaku Lane Hogger Bisa Kena Tilang Rp 250.000

Berbeda dari PO yang lain, Gunung Harta Transport Solution (GHTS) justru memberikan promo harga tiket untuk bulan Desember saja. Khusus pemesanan tiket rute Malang-Jakarta atau sebaliknya (via Trans Jawa) keberangkatan ada potongan harga sebesar Rp 20.000. 

"Untuk sementara bulan desember promo dari 1-16 Desember 2023," kata agen tiket  PO GHTS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com