Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merasakan Sensasi Berkendara Harian dengan Hyundai Stargazer X

Kompas.com - 30/11/2023, 09:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Stargazer X banyak menarik perhatian karena tampilannya yang futuristik. Crossover ini juga memiliki interior yang modern dan elegan.

Stargazer X yang dites oleh redaksi Kompas.com adalah tipe Prime dengan captain seat. Untuk urusan kenyamanan berkendara, mobil ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Baca juga: Bahas Tampang Futuristik Hyundai Stargazer X

Tidak sulit untuk mendapatkan posisi berkendara yang ergonomis. Pengaturan jok sudah elektrik, setir juga bisa diatur posisinya. Visibilitas tidak terganggu saat berkendara.

Test drive Hyundai Stargazer XKompas.com/Adityo Test drive Hyundai Stargazer X

Joknya cukup empuk dan pada bagian tengah dilengkapi dengan arm rest. Sehingga, posisi berkendaranya secara keseluruhan cukup nyaman.

Bagi penumpang yang duduk di baris kedua atau tengah, ruang yang disediakan cukup lapang. Pengaturan jok juga cukup maksimal, sandaran punggung bisa dibuat cukup rebah.

Interior Hyundai Stargazer XKompas.com/Donny Interior Hyundai Stargazer X

Baca juga: Mengulas Interior Hyundai Stargazer X dengan Captain Seat

Memang dengan penggunaan captain seat, kapasitas penumpang jadi berkurang. Tapi, penumpang yang duduk di baris kedua jauh lebih nyaman dan terasa eksklusif.

Interior Hyundai Stargazer XKompas.com/Donny Interior Hyundai Stargazer X

Jok baris ketiga tentu saja ruangnya cukup terbatas. Untuk perjalanan jarak jauh, kenyamanan penumpang juga tidak akan maksimal.

Pada Stargazer X, kaki-kakinya sedikit berbeda dengan Stargazer. Mobil ini menggunakan pelek berdiameter 17 inci, sementara pada Stargazer berukuran 16 inci. Ban yang digunakan cukup tipis profilnya.

Hyundai Stargazer XKompas.com/Donny Hyundai Stargazer X

Sehingga, bantingan suspensinya terasa sedikit kaku. Meski demikian, suspensinya dirasa masih dalam batas toleransi. Tidak sampai mengganggu kenyamanan saat berkendara harian.

Stargazer X saat ini dibanderol mulai Rp 325,6 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Style hingga Rp 336,2 juta (OTR Jakarta) untuk tipe Prime.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com