Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Langsung Empat Pebalap Unggulan HRC, Balap Tanah dan Aspal

Kompas.com - 29/11/2023, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Motul Indonesia Energy mengundang empat pebalap dari Honda Racing Corporation (HRC) di ajang MXGP dan WSBK ke Indonesia, di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Keempat pebalap tersebut adalah Rubén Fernández dan Tim Gajser yang bertanding di MXGP. Lalu ada juga Iker Lecuona dan Xavi Vierge yang berkompetisi di WSBK.

Carlo Savocca, Chief Marketing Officer Motul APAC mengatakan, keempat pebalap didatangkan buat memberikan pengalaman yang eksklusif untukseluruh komunitas motor, jadi bisa berinteraksi langsung dengan para pebalap.

Baca juga: WSBK dan MotoGP Mandalika Masih Merugi, tapi Punya Pengaruh Positif

Empat pebalap HRC yakni Iker Lecuona, Xavi Vierge, Tim Gajser dan Rubén Fernandez yang datang ke Indonesia bersama MotulKOMPAS.com/FATHAN Empat pebalap HRC yakni Iker Lecuona, Xavi Vierge, Tim Gajser dan Rubén Fernandez yang datang ke Indonesia bersama Motul

"Motul sangat antusias menjadi bagian perjalanan berkelanjutan ini untuk memberikan yang terbaik hanya kepada pelanggan dan mitra kami. Kami berharap untuk inisiatif baru yang kuat yang dapat mendorong kedua brand otomotif ini ke tingkat yang lebih tinggi," kata Carlo dalam siaran resmi yang redaksi terima, Rabu (29/11/2023).

Honda dan Motul punya sejarah kerja sama yang panjang di dunia balap. Misal tiga kemenangan HRC dan Motul di reli Dakar pertama di 1989 dan terakhir di 2021. Lalu ada juga kemenangan di MXGP 2019, 2020, dan 2022 bersama Tim Gajser.

Tetsuhiro Kuwata, HRC General Manager mengatakan, kerja sama HRC dengan Motul sangat luar biasa. Kemitraan kedua pihak terbukti berjalan dengan baik selama ini.

Baca juga: Penyebab Oli Rembes di MINI Cooper

AHM masih akan menyematkan logo 'One Heart' dan 'Satu Hati' melalui tim Honda Racing Corporation (HRC) yang tampil di ajang balap roda dua tertinggi di duniaDok. AHM AHM masih akan menyematkan logo 'One Heart' dan 'Satu Hati' melalui tim Honda Racing Corporation (HRC) yang tampil di ajang balap roda dua tertinggi di dunia

"Motul memberikan dukungan tanpa ragu di berbagai kejuaraan tingkat dunia di berbagai kategori, baik di lintasan (trek), off-road, dan bahkan di gurun," kata Kuwata.

Tak hanya itu, Motul juga telah menjadi official lubricant supplier bagi Tim HRC yang akan berkompetisi dalam Kejuaraan Dunia World Superbike (WSBK) sejak tahun 2021. Bahkan turut merancang pelumas khusus CBR1000RR-RR Fireblade yang dipakai balapan.

Pusat penelitian Motul ada di Jepang, jadi insinyur Motul turut terlibat di proyek, mengembangkan pelumas performa tinggi. Makanya keluar varian Motul300CV Factory Line Racing Oil 0W-30dan Motocool Factory Line dan MC Care.

Pembalap tim HRC asal Slovenia, Tim Gajser, memacu motornya saat sesi kualifikasi pada seri ke-12 kejuaraan dunia motocross MXGP Samota 2022 di Sirkuit Sumbawa, NTB, Sabtu (25/6/2022).ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak Pembalap tim HRC asal Slovenia, Tim Gajser, memacu motornya saat sesi kualifikasi pada seri ke-12 kejuaraan dunia motocross MXGP Samota 2022 di Sirkuit Sumbawa, NTB, Sabtu (25/6/2022).

"Kerja sama antara HRC dan Motul saya rasa sangat penting. Walau bukan kami yang langsung merawat motornya karena ada mekanik, kami mau bilang terimakasih sebanyak-banyaknya ke Motul karena sudah membantu kami," kata Tim.

"Sangat menyenangkan bisa ada kolaborasi ini, Motul merawat motor kami dengan baik, membantu motor terus bekerja," kata Rubén.

Tim Gajser Tim Gajser

"Kolaborasi ini sangat luar biasa, jadi pebalap HRC pun merupakan mimpi buat semua orang dan punya partner seperti Motul sangat luar biasa, merawat motor kami dengan sangat baik," kata Xavi.

"Sangat baik bisa kolaborasi dengan Motul, membantu saya dan Xavi sampai ke motor latihan kami. Motul menyediakan pelumas untuk berbagai kebutuhan (balap maupun latihan)," kata Iker.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com