Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX160 Dapat Warna Baru, Harga mulai Rp 32 Jutaan

Kompas.com - 21/11/2023, 13:21 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) merilis pilihan warna terbaru buat skutik New Honda PCX160. Kelir teranyar ini hadir di tipe CBS maupun ABS.

New Honda PCX160 menawarkan varian warna terbaru untuk tipe CBS, yaitu Marvelous Matte Silver yang hadir dengan kombinasi warna Silver di body bagian atas dan hitam di bagian bawah.

Pilihan warna baru ini melengkapi varian Magnificent Red, Wonderful White, Brilliant Black, dan Royal Matte Blue yang telah hadir pada tipe CBS.

Baca juga: Modus Segitiga, Niat Beli Pajero Sport Malah Kena Tipu Rp 500 Juta

AHM menghadirkan pilihan warna terbaru buat skutik New Honda PCX160, yang hadir di tipe CBS maupun ABS.Dok. AHM AHM menghadirkan pilihan warna terbaru buat skutik New Honda PCX160, yang hadir di tipe CBS maupun ABS.

Sedangkan untuk tipe ABS, warna terbaru yaitu Ultimatte Matte Brown dihadirkan dengan kombinasi warna coklat pada bodi bagian atas dan hitam di bagian bawah.

Pilihan ini hadir melengkapi varian warna lainnya, yaitu Majestic Matte Red, Wonderful White, Imperial Matte Blue, dan Glorious Matte Black.

“Kami berupaya untuk memberikan pilihan partner berkendara yang semakin beragam bagi konsumen pecinta big skutik premium di Tanah Air,” ujar Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi, dalam keterangan resmi (21/11/2023).

Baca juga: Kredit Motor Listrik Yadea T9, Cicilan mulai Rp 300.000-an per Bulan

“Melalui kehadiran warna baru pada New Honda PCX160, kami ingin semakin menghadirkan kebanggaan bagi para pengendaranya ditemani desain terbaik dan beragam fitur canggih yang kami sematkan pada model ini,” kata dia.

New Honda PCX160 mengadopsi mesin berkapasitas 160 cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), berpendingin cairan, dengan tenaga maksimal 11,8 kW atau setara 15,8 Tk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm pada 6.500 rpm.

Selain bertenaga, mesin ini juga digadang-gadang efisien dalam mengolah BBM dengan klaim konsumsi bahan bakar mencapai 45 Km per liter, dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System serta metode pengetesan WMTC-EURO 3.

Baca juga: Video Petugas Provos Tegur Pengekor Ambulans, Jangan Ambil Kesempatan

Panel meter full digital dengan tampilan yang baru pada Honda PCX 160Dok. AP Honda Panel meter full digital dengan tampilan yang baru pada Honda PCX 160

Bicara soal fitur, pada varian tertingginya New Honda PCX160 ditunjang Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan rem Anti-Lock Braking System (ABS).

Beralih ke bagian kaki-kaki, model ini juga didukung ban tubeless yang lebar dengan ukuran ban depan 110/70-14 dan belakang 130/70-13 melalui sentuhan desain velg Y shaped 5 spoke dengan warna Burnt Titanium untuk tipe ABS.

Sementara itu, fitur Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system masih hadir pada semua tipe. Termasuk digital panelmeter yang canggih, serta All LED Lighting System.

Baca juga: ETLE Bisa Deteksi Pelat Palsu, Pedagang Pelat Nomor Kena Dampak

All New Honda PCX 160AP HONDA All New Honda PCX 160

Model ini juga dilengkapi dengan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer), garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan selama 1 tahun atau 12.000 km.

Perihal harganya, skutik gambot ini dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp 32.670.000 (tipe CBS) dan Rp 36.085.000 (tipe ABS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com