Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakorlantas Kepincut Suzuki V-Strom 250SX, Bakal Jadi Motor Dinas?

Kompas.com - 18/11/2023, 18:02 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Ajang Gebyar Keselamatan 2023 sukses digelar oleh Korlantas Polri di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Tangerang, Sabtu (18/11/2023).

Acara khusus keselamatan ini menghadirkan banyak pihak, mulai instruktur safety riding, komunitas-komunitas motor, dan tentunya jajaran direksi Korlantas Polri.

Tidak ketinggalan  para produsen motor juga hadir dalam acara, dan memamerkan teknologi keselamatan melalui produk-produk terbarunya.

Ada satu momen unik selama gelaran, yakni ketika Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengunjungi masing-masing produsen untuk berdiskusi.

Baca juga: Korlantas Polri Adakan Gebyar Keselamatan, Undang Ratusan Komunitas

Kepala Korlantas Polri (Kakorlantas Polri) Irjen Pol Firman Shantyabudi mengaku terpincut dengan Suzuki V-Strom 250SXKompas.com/Daafa Alhaqqy Kepala Korlantas Polri (Kakorlantas Polri) Irjen Pol Firman Shantyabudi mengaku terpincut dengan Suzuki V-Strom 250SX

Firman sempat berhenti lama di booth Suzuki dan nampak serius mengamati V-Strom 250SX, yang merupakan motor sport adventure lansiran terbaru di tahun ini.

Kepada Kompas.com, Firman mengaku terpincut dengan desain tampilan Suzuki V-Strom 250SX. Dia juga menyebut jika belum pernah melihat motor ini sebelumnya.

“Ini unik, trail adventure Suzuki punya ya? Saya belum pernah lihat,” ucapnya, sembari terus memperhatikan V-Strom.

Setelah dijelaskan sedikit perihal spesifikasi, fitur, dan harga on the road Jakarta, dia mengaku tertarik untuk mempertimbangkan Suzuki V-Strom agar dijadikan salah satu motor dinas Polisi.

Baca juga: Pasang Panel Surya, Pabrik Daihatsu Diklaim Lebih Ramah Lingkungan

Suzuki V-Strom 250 SXKOMPAS.com/ADITYO WISNU PRABOWO Suzuki V-Strom 250 SX

“Karena kan ada beberapa wilayah yang kontur jalannya kurang bagus ya, pasti butuh motor seperti ini. Ini bagus juga,” ucapnya.

Sebagai informasi, V-Strom 250SX pertama kali diluncurkan pada November 2022, namun banderlnya baru diumumkan pada April 2023, yakni sebesar Rp 59.5 juta untuk OTR DKI Jakarta.

Membahas spesifikasi secara ringkas, V-Strom 250SX dibekali dengan mesin single cylinder dengan 4 valve, oil-cooled dan SOHC (single overhead camshaft).

Konfigurasi mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan kerja throttle yang nyaman, dengan karakter penuh torsi pada RPM rendah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com