Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kakorlantas Kepincut Suzuki V-Strom 250SX, Bakal Jadi Motor Dinas?

TANGERANG, KOMPAS.com - Ajang Gebyar Keselamatan 2023 sukses digelar oleh Korlantas Polri di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) Tangerang, Sabtu (18/11/2023).

Acara khusus keselamatan ini menghadirkan banyak pihak, mulai instruktur safety riding, komunitas-komunitas motor, dan tentunya jajaran direksi Korlantas Polri.

Tidak ketinggalan  para produsen motor juga hadir dalam acara, dan memamerkan teknologi keselamatan melalui produk-produk terbarunya.

Ada satu momen unik selama gelaran, yakni ketika Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengunjungi masing-masing produsen untuk berdiskusi.

Firman sempat berhenti lama di booth Suzuki dan nampak serius mengamati V-Strom 250SX, yang merupakan motor sport adventure lansiran terbaru di tahun ini.

Kepada Kompas.com, Firman mengaku terpincut dengan desain tampilan Suzuki V-Strom 250SX. Dia juga menyebut jika belum pernah melihat motor ini sebelumnya.

“Ini unik, trail adventure Suzuki punya ya? Saya belum pernah lihat,” ucapnya, sembari terus memperhatikan V-Strom.

Setelah dijelaskan sedikit perihal spesifikasi, fitur, dan harga on the road Jakarta, dia mengaku tertarik untuk mempertimbangkan Suzuki V-Strom agar dijadikan salah satu motor dinas Polisi.

“Karena kan ada beberapa wilayah yang kontur jalannya kurang bagus ya, pasti butuh motor seperti ini. Ini bagus juga,” ucapnya.

Sebagai informasi, V-Strom 250SX pertama kali diluncurkan pada November 2022, namun banderlnya baru diumumkan pada April 2023, yakni sebesar Rp 59.5 juta untuk OTR DKI Jakarta.

Membahas spesifikasi secara ringkas, V-Strom 250SX dibekali dengan mesin single cylinder dengan 4 valve, oil-cooled dan SOHC (single overhead camshaft).

Konfigurasi mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan kerja throttle yang nyaman, dengan karakter penuh torsi pada RPM rendah.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/11/18/180200315/kakorlantas-kepincut-suzuki-v-strom-250sx-bakal-jadi-motor-dinas-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke