Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menanti Kehadiran Tiggo 4 Pro di Indonesia

Kompas.com - 18/11/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) semakin serius melebarkan sayap di Indonesia.

Produsen otomotif asal Tiongkok ini dikabarkan siap meluncurkan lini produk kendaraan terbaru, salah satunya adalah Tiggo 4 Pro.

Sebelumnya SUV segmen B ini direncanakan untuk meluncur pada penghujung 2023. Namun, tampaknya konsumen Chery masih harus bersabar lagi. Sebab, perseroan mengaku masih membutuhkan waktu untuk meluncurkan Tiggo 4 Pro di Indonesia.

Baca juga: Alasan Harus Injak Pedal Rem Saat Menyalakan Mesin Mobil Matik

“(Chery Tiggo 4 Pro) Pasti akan masuk Indonesia, rasanya kami berharap 2024,” ucap Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), saat ditemui, di Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

Menurut Harry, Chery Tiggo 4 Pro memang diperuntukkan untuk kalangan menengah, berbeda dengan Omoda 5 yang posisi brand image-nya sudah tinggi, atau Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro yang menyasar konsumen premium.

Chery Tiggo 4 ProChery Chery Tiggo 4 Pro

Untuk itu pihaknya bermaksud untuk memperluas jaringan di seluruh Indonesia bahkan sampai ke kotamadya dan kabupaten, di mana pada lokasi tersebut dinilai cocok untuk konsumen Tiggo 4 Pro.

“Karena diharapkan akan menyasar market yang lebih bawah dan kita akan memperluas jaringan ke kotamadya dan kabupaten. Jadi perlu diskusi, tidak akan lama lagi,” kata Harry.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Motor Listrik Tidak Boleh Kehujanan?

Sebagai informasi, Tiggo 4 Pro sebelumnya sudah diperkenalkan di Indonesia oleh Chery pada awal 2022 lalu. Mobil ini merupakan compact SUV premium lima penumpang yang dirancang secara fungsional dan fashionable untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup kaum urban.

Selain desiannya yang modis, Tiggo 4 Pro juga diklaim menawarkan berbagai fitur yang menjadi pembeda dengan model jenis di kelasnya.

Kabar terakhir, produk ini dipersiapkan dalam dua tipe, yakni Premium dan Comfort yang sama-sama dibekali mesin 1.5 liter. Estimasi harga mobil berkisar Rp 300 juta sampai Rp 330 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com