Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiptip, Platform Digital buat Bikin Acara Komunitas Otomotif

Kompas.com - 16/11/2023, 20:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiptip, platform digital menjadi sponsor utama dari dua acara komunitas otomotif besar di Indonesia, yakni pertemuan skala nasional Indonesia Bimmerfest 2023 dan Porsche Club Indonesia yang berlangsung di Mandalika, Lombok.

Tiptip memberikan dukungan penuh dalam bentuk sponsor, manajemen acara, penjualan
merchandise resmi, hingga kemitraan e-ticketing. Semuanya sudah diatur sehingga tidak repot lagi mengurus manajemen dari pihak komunitas.

Selain itu, Tiptip juga menyukseskan acara Porsche Club Indonesia dengan tajuk “Mandalika and Lombok Touring 2023” pada 22-26 November nanti. Pada acara tersebut akan mempertemukan penggemar Porsche dari seluruh daerah di Indonesia.

Baca juga: Komunitas Toyota Yaris Gelar Kompetisi Bowling

Indonesia Bimmerfest 2021BMW Indonesia Bimmerfest 2021

Fritz Bonny Tobing, Presiden Porsche Club Indonesia tidak sabar menunggu acaranya yang berlangsung sebentar lagi. Tiptip sebagai sponsor dan mitra memberikan banyak bantuan.

"Kami mengapresiasi kehadiran platform seperti Tiptip yang terus mendukung berbagai klub dan komunitas otomotif yang ada di Indonesia,” kata Fritz dalam siaran resmi yang redaksi terima, Kamis (16/11/2023).

Tiptip menunjukan keseriusannya dalam memberdayakan komunitas dengan membangun koneksi kuat, berikut juga dengan merek. Selain itu, turut membuka peluang bagi sponsor buat mendukung pertumbuhan dan inovasi dalam komunitas.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Rem Parkir Elektrik Saat Kecepatan Tinggi

Melalui rangkaian solusi digital yang komprehensif, Tiptip mempermudah kreator untuk mengelola komunitas mereka, meningkatkan engagement dan loyalitas melalui sesi online, pertemuan secara langsung, subscription (langganan), kegiatan acara, dan konten digital yang menarik.

Lebih lanjut, Tiptip optimis mampu mengakomodasi kebutuhan komunitas di Indonesia
yang terus bertumbuh ke arah yang positif. Punya penduduk lebih dari 270 juta orang, Indonesia merupakan negara sosial yang terkenal dengan jumlah komunitas yang tinggi.

"Dengan berbagai fitur di platform TipTip, kami memberdayakan kekuatan komunitas di Indonesia dan mengumpulkan orang-orang dengan minat serupa di skala yang jauh lebih besar,” kata Co-Founder & CEO of Tiptip, Albert Lucius.

Sebelumnya pada Oktober 2023, TipTip berhasil memfasilitasi acara Scooter Madness,
sebuah acara penggemar skuter terkemuka di Indonesia. Acara ini melibatkan lebih dari 3.000 penggemar yang mewakili 200 komunitas berbeda dari seluruh negeri.

Kedepannya, TipTip berencana untuk terus meningkatkan pelayanannya sesuai dengan
kebutuhan komunitas dan kreator dalam platformnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com