Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan 1 Dekade Komunitas Vios Limo Owner Community

Kompas.com - 29/10/2023, 16:24 WIB
Erwin Setiawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Komunitas Vios Limo Owner Community (VLOC) yang dikenal sebagai pemilik mobil purna taksi saat ini telah memasuki usia eksistensi 10 tahun dengan jumlah anggota mencapai 7000 orang di seluruh Indonesia.

Perayaan 1 dekade VLOC pada 29 Oktober 2023 di Bellanova Sentul, Bogor Jawa Barat, dihadiri kurang lebih 1000 anggota dari berbagai wilayah, Jakarta, Jawa Barat hingga Jawa Timur, menjadi ajang kumpul dan silaturahmi untuk seluruh anggota dalam momen yang sangat penting.

Bikey, Ketua Pelaksana 1 Dekade VLOC mengatakan Blue Bird berhasil membangun komunitas Vios Limo purna taksi sehingga terjalinlah hubungan antar pengguna loyal yang membeli mobil purna taksi. Mereka tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Toyota Vios Dapat Bintang Lima Tes Tabrak ASEAN NCAP

Blue Bird adakan perayaan 1 dekade Vios Limo Owner Community (VLOC) IST Blue Bird adakan perayaan 1 dekade Vios Limo Owner Community (VLOC)

“Antusias besar anggota dalam perayaan 1 Dekade tak lepas dari semangat anggota VLOC yang saat ini memiliki 76 chapter pengguna Vios Limo purna taksi Blue Bird,” ungkap Bikey di Sentul, Minggu (29/10/23).

Blue Bird memberikan dukungan serta jaminan terhadap produk mobil yang dijual ke konsumen. Jaminan terhadap kondisi mobil yang dipasarkan memiliki kualitas terbaik mulai dari sektor mesin hingga kaki-kaki, yang seluruhnya dikembalikan normal atau mendapat perbaikan sebelum dijual kepada masyarakat umum.

Head Mobil Go PT Blue Bird Tbk Wicaksana Arya mengatakan, pemberian jaminan kualitas memang selalu dilakukan demi kenyamanan pelanggan.

Baca juga: Ulas Perbedaan Toyota Limo dengan Vios

“Mobil purna taksi Blue Bird memang selalu memberikan jaminan kualitas meski kita tahu itu merupakan unit armada taksi yang selalu mendapatkan perawatan rutin untuk menjaga kenyamanan kepada penumpang,” ungkap Arya, saat ditemui di Sentul.

Lebih lanjut Arya menegaskan, bukti kualitas mobil purna taksi bisa dilihat dari terus tumbuhnya pemilik mobil Vios Limo yang saat ini memiliki komunitas VLOC, menjadi salah satu bukti Vios Limo milik Blue Bird telah mendapat kepercayaan dari konsumen seluruh Indonesia.

Blue Bird sendiri memiliki standar perbaikan mulai dari cat OEM dan juga perbaikan kaki-kaki untuk seluruh unit mobil yang akan dilepas ke konsumen umum. Selain itu jaminan garansi mesin juga diberikan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan untuk konsumen yang diberikan secara khusus.

Baca juga: Ketika Toyota Vios Limo Taksi Pakai Wajah Lexus

“Garansi mesin kita berikan 3 bulan, selain itu, kami juga menerima garansi terhadap kondisi mobil yang dirasa kurang oleh calon konsumen, seperti perbaikan AC jika dirasa kurang dingin,” tegas Arya.

Karenanya, melalui perayaan 1 dekade komunitas VLOC ini membuktikan kualitas serta terbentuknya ekosistem terhadap mobil purna taksi yang sudah dibuktikan oleh para anggota VLOC dengan jumlah ribuan anggota yang tersebar di seluruh Indonesia.

VLOC sendiri komunitas yang digagas oleh para pemilik Vios Limo purna taksi yang hingga kini mendapat dukungan penuh dari Blue Bird sebagai induk perusahaan jasa transportasi yang saat ini terus menawarkan armada mobilnya dengan harga sangat terjangkau namun berkualitas.

Baca juga: Paket Modifikasi Toyota Vios Limo Eks Taksi, mulai Rp 5 Juta

Munculnya isu mobil purna taksi Blue Bird merupakan kendaraan yang capek, dinilai Daniel salah satu anggota VLOC yang tidak memungkiri hal tersebut. Namun baginya Vios Limo yang dimilikinya saat ini masih dalam kondisi prima baik di sektor mesin maupun kaki kaki.

Bahkan Vios Limo yang dibeli dengan harga sangat terjangkau, Daniel mengaku telah melakukan modifikasi mobilnya yang dipajang sebagai salah satu peserta kontes di perayaan 1 dekade VLOC tahun ini.

VLOC saat ini tak hanya sebatas komunitas mobil VIOS Limo purna taksi Blue Bird namun telah menjadi bagian dari ekosistem Blue Bird yang memiliki divisi balap yang kerap turun di ajang drag race menggunakan mobil VIos Limo serta berbagai mobil modifikasi karya anggotanya.

Baca juga: Beli Mobil Bekas Taksi Toyota Vios Limo, Harga mulai Rp 70 Jutaan

“Kami sangat berterima kasih kepada Blue Bird yang terus mendukung VLOC di setiap kegiatan resminya, dan ini merupakan bukti Vios Limo merupakan mobil yang sangat terjangkau dan terjamin bagi Masyarakat umum saat ini,” pungkas Bikey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com