Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Komunitas Royal Enfield Banten Rayakan Hari Jadi ke-3

Kompas.com - 23/10/2023, 16:32 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Komunitas motor Royal Enfield, Royal Riders Indonesia (RoRI) Chapter Banten atau Rocapten baru saja merayakan HUT yang ke-3. Aksi sosial dipilih di hari jadi tersebut.

Pertama, melakukan penanaman pohon, kemudian dilanjut dengan berbagi ke penghuni panti rehabilitasi Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Rumah Peduli Sahabat Kasih.

Rangkaian kegiatan itu pun diakhiri dengan bercengkerama antar anggota di Anjungan Fortune, Graha Raya, Tangerang, Banten, Minggu (22/10/2023) malam.

Perwakilan RoRI Pusat dan chapter-chapter di sekitar Banten, seperti RoRI Jakarta (Rojak) RoRI Brader (Bogor, Depok, Cianjur dan Sukabumi), RoRI Bekasi, dan perwakilan RoRI Jawa Timur, juga hadir di lokasi acara.

Baca juga: Royal Enfield Siapkan Scrambler Pakai Mesin 650cc Dua Silinder

Rori Chapter Banten atau Rocapten rayakan HUT ke-3 dengan lakukan aksi sosialROCAPTEN Rori Chapter Banten atau Rocapten rayakan HUT ke-3 dengan lakukan aksi sosial

Ketua Panitia Rocapten Dwi Lesmana Saputro mengatakan, kegiatan sosial ini menjadi pembeda dari perayaan di tahun sebelumnya.

"Ini pertama kalinya kita merayakan ulang tahun tanpa touring ke luar kota. Kita ingin lebih guyub dengan bercengkrama di sini," kata Dwi pada keterangan resminya, Senin (23/10/2023).

Dwi mengatakan, pada ulang tahun pertama, Rocapten melakukan touring ke Anyer dan aniversary kedua juga touring dan merayakan ulang tahun di Pantai Sawarna.

Baca juga: Cerita Konsumen Jual Ford Fiesta padahal Baru Pakai Seminggu

Pada HUT ketiga, anggota Rocapten yang ada 120 orang cuma lakukan rolling thunder (riding singkat) dari Sekretariat RoRI Tangerang Raya di Pipes Garage, Bintaro menuju Taman Kesehatan di kawasan BSD, lanjut ke venue di Anjungan Fortune.

Dwi menjelaskan, HUT RoRI Banten atau disingkat Rocapten tahun ke-3 ini mengusung tema "Akur Jeung Dulur Sauyunan Jeung Batur". Makanya, kegiatan lebih difokuskan pada aksi sosial.

"Kita ingin komunitas ini lebih guyup dan bermanfaat bagi khalayak," kata Dwi.

Rori Chapter Banten atau Rocapten rayakan HUT ke-3 dengan lakukan aksi sosialROCAPTEN Rori Chapter Banten atau Rocapten rayakan HUT ke-3 dengan lakukan aksi sosial

Rangkaian acara HUT Rocapten sendiri dimulai dengan kunjungan ke panti rehabilitasi ODGJ di kawasan Cisauk, Tangerang, pada Minggu pagi. Perwakilan Rocapten menyerahkan bantuan uang tunai yang dihimpun dari anggota RoRI Chapter Banten, serta RoRI chapter lain.

Dari Cisauk, rombongan bertolak ke titik kumpul Sekretariat RoRI Subchapter Tangerang Raya di Pipes Garage, kemudian melakukan rolling thunder ke Taman Kesehatan BSD untuk menanam pohon. Setelah itu kembali riding menuju lokasi puncak acara.

“Semoga tema ‘Akur Jeung Dulur Sauyunan Jeung Batur’ ini bisa benar-benar dilaksanakan. Guyub dengan sesama anggota dan bermanfaat juga dengan orang lain, komunitas lain, dan masyarakat pada umumnya. Selamat Ulang Tahun Rocapten,” pesan Presiden RoRI Adnan Maddanatja.

Acara ditutup dengan ramah tamah sesama anggota RoRI dan makan malam yang disajikan oleh Chef Degan Septoadjie yang juga anggota Rocapten.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com