Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Rilis CBR500R Baru, Tampil Lebih Agresif

Kompas.com - 14/11/2023, 14:17 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada gelaran Eicma 2023, Honda meluncurkan banyak produk baru, salah satunya adalah CBR500R. Tampilannya sekarang jadi lebih agresif, membawa aura saudara besarnya, CBR1000RR-R.

Dikutip dari Young-Machine, CBR500R punya bodi baru ditambah bagian lampu depan dan belakang yang sudah diubah. Tampilannya jadi lebih tajam, sporty, ditambah adanya winglet di fairing samping.

Ubahan lain bisa dilihat dari instrument clusternya yang sekarang jadi TFT berukuran lima inci. Selain itu, terpasang juga Honda RoadSync, koneksi ke telepon genggam lewat Bluetooth dan ada tombol di tuas kiri buat mengaturnya.

Baca juga: Marquez Hengkang, Red Bull Tarik Sponsor dari Repsol Honda

24YM HONDA CBR500Ryoungmachine 24YM HONDA CBR500R

Pada bagian mesin, masih memakai model yang lama, artinya 471cc dua silinder segaris dengan tenaga 47 TK dan torsi 43 Nm. Cuma ada tambahan HSTC atau kendali traksi baru dan ECU yang dikembangkan, buat meningkatkan akselerasi.

Soal sasis masih sama, diamond frame dari baja. Suspensi depan mengandalkan Showa SFF-BF upside-down berukuran 41mm dan pakai cakram ganda di depan dengan kaliper empat piston yang dipasang radial.

Baca juga: Diskon Motor Listrik November 2023, Yadea Tembus Rp 9,5 Jutaan


Untuk Eropa, tersedia dua warna, yakni Grand Prix Red atau Tricolore dan Matt Gunpowder Black Metallic. Sedangkan pasar Jepang, CBR500R ini jadi CBR400R dengan memakai mesin yang lebih kecil, bisa jadi ubahan ke depannya akan sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com