Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Luca Marini Soal Jadi Pengganti Marc Marquez di Repsol Honda

Kompas.com - 13/11/2023, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sebelumnya disebut sudah menolak bergabung ke Repsol Honda, pebalap Mooney VR46 Racing Team Luca Marini masih dikaitkan bakal jadi pengganti Marc Marquez musim depan.

VR46 sendiri sudah mengonfirmasi mendukung Marini pindah namun Honda mesti memperbaiki kontrak.

Kakak tirinya yaitu Valentino Rossi juga memberi kode bahwa Marini akan pindah ke Honda dengan tiba-tiba memposting foto dirinya di Repsol Honda di Instagram. Kemudian Marc Marquez juga kasih kode bahwa Marini bakal hijrah ke Honda.

Baca juga: Cek Harga Bekas Mitsubishi Xpander, mulai Rp 165 Juta

Valentino Rossi resmi jadi Duta Merek YamahaDok. Yamaha Valentino Rossi resmi jadi Duta Merek Yamaha

Marini akhirnya buka suara mengenai rumors dia akan pindah ke Repsol Honda. Marini tidak menjawab rinci namun menurutnya berada di tim pabrikan artinya punya akses lebih untuk mengembangkan motor.

“Saya memiliki motor terbaik (Ducati) tetapi bergabung dengan tim pabrikan, mengembangkan motor Anda sendiri, berbicara dengan semua insinyur dan mengikuti arahan Anda, adalah hal yang benar-benar berbeda,” kata Marini usi MotoGP Malaysia, dilansir dari Crash, Senin (13/11/2023).

“Saya tahu sekarang paket (motor) saya luar biasa, tim bekerja dengan sangat baik dan Ducati adalah motor yang fantastis, tampil baik setiap saat dan dalam setiap situasi," ujarnya.

Marini mengatakan, sebagai seorang pebalap bisa berada di tim pabrikan adalah mimpi yang jadi kenyataan. Namun, semuanya perlu perhitungan apakah tepat untuk pindah atau tidak.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berbicara dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 12 Oktober 2023. Terkini, Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan memacu motor Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini musim depan. (Foto oleh Sonny TUMBELAKA / AFP)AFP/SONNY TUMBELAKA Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat berbicara dalam sesi konferensi pers jelang MotoGP Indonesia 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, pada 12 Oktober 2023. Terkini, Marquez mengonfirmasi bahwa ia akan memacu motor Ducati Desmosedici GP23 bersama Gresini musim depan. (Foto oleh Sonny TUMBELAKA / AFP)

“Tetapi juga, sebagai seorang pebalap, saya memiliki impian dan tujuan yang ingin dicapai dan membalap serta bekerja untuk tim pabrikan adalah hal yang luar biasa menurut saya, tetapi itu harus menjadi proyek yang tepat dalam situasi yang tepat,” katanya.

Seperti diketahui Honda dari pabrikan paling disegani di MotoGP kini berada di posisi bawah klasemen. Pandemi Covid-19 mengubah semua, pabrikan Jepang tertinggal dalam hal inovasi dan pebalapnya melempem.

Beberapa laporan menunjukkan bahwa kesepakatan antara Marini dan Repsol Honda sudah selesai dan dapat diumumkan kapan saja. Jika benar maka musim depan adia akan meneruskan kejayaan sang kakak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com