Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulik Perbedaan Interior Toyota Yaris Cross Standar dengan Hybrid

Kompas.com - 14/11/2023, 09:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Toyota Yaris Cross diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Mei 2023 lalu.

Sport Utility Vehicle (SUV) perkotaan ini hadir dalam versi bensin dan juga teknologi hybrid. Untuk All New Toyota Yaris Cross standar alias non hybrid dibanderol mulai Rp 351 juta, sedangkan varian hybrid dijual Rp 440,6 juta.

Usai mengulas tampilan eksterior, kali ini tim redaksi akan membahas perbedaan interior Yaris Cross hybrid dengan Yaris Cross non hybrid tipe S. Kedua model yang kami bandingkan ini sudah dibekali GR Parts Aero Package.

Baca juga: Ulik Perbedaan Eksterior Toyota Yaris Cross Hybrid dan Non-hybrid

Interior Yaris Cross baik tipe hybrid maupun non hybrid di dominasi dengan warna hitam, yang dibekali dengan aksen biru pada beberapa bagian, seperti jok dan dasbor.

Secara keseluruhan, tata letaknya nyaris serupa, hanya saja ada perbedaan pada head unit. Tampilan head unit Yaris Cross standar dibuat lebih tinggi, berbeda dengan tipe hybrid yang didesain lebih memanjang ke samping.

Meski begitu, keduanya sudah terkoneksi dengan Bluetooth, Apple CarPlay dan Android Auto, serta MID yang sudah full digital.

Interior Toyota Yaris Cross HybridKOMPAS.com/Ruly Kurniawan Interior Toyota Yaris Cross Hybrid

Bagian setir dibalut dengan bahan kulit, serta ada kelengkapan audio steering switch. Perbedaannya, pada tipe non hybrid belum terdapat paddle shift di belakang kemudi.

Pengaturan setir Yaris Cross hybrid dan non hybrid sudah tilt dan telescopic, namun hanya jok pengemudi yang sudah electric sementara jok penumpang baris depan masih manual.

Berbagai fitur penunjang standar juga sudah bisa dinikmati, mulai dari AC otomatis, USB charger, cup holder, kompartemen untuk menaruh barang di konsol tengah serta sisi pintu pengemudi dan penumpang. Khusus, Yaris Cross hybrid sudah mendapatkan wireless charging.

Baca juga: ECGO 3 Kasih Program Buat Ojol, Sewa Hak Milik Rp 25.000 per Hari

Tak hanya itu, kelebihan lain dari tipe hybrid adalah adanya panoramic glass roof with power sunshade di bagian atap, sementara untuk varian standar belum ada.

Adapun untuk baris kedua, Toyota Yaris Cross hybrid dan non hybrid cukup nyaman dengan beragam fitur yang disajikan, mulai dari AC di konsol tengah hingga port charging type C.

Secara keseluruhan, interior Yaris Cross hybrid dan non hybrid tidak jauh berbeda. Hanya saja tipe hybrid memiliki beberapa keunggulan seperti panoramic roof dan wireless charging.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com