Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Subur Jaya Rilis Medium Bus Baru Buatan Karoseri Laksana

Kompas.com - 13/11/2023, 16:38 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat membuat ramai dunia pecinta bus lantaran memborong 40 bus baru buatan Karoseri Adiputo, kali ini Perusahaan Otobus (PO) Subur Jaya kembali merilis unit anyar. 

Beda dari sebelumnya, kali ini bus menggunakan ukuran medium rakitan Karoseri Adiputro. Bus berjumlah dua unit yang menggunakan warna berbeda.

Berdasarkan unggahan dari Instagram @laksanabus, masing-masing kendaraan di balut oleh kelir merah dan juga abu-abu. Kemudian, pada bodi samping hingga belakang berhiaskan livery garis atraktif dan menjadi ciri khas PO Subur Jaya

Baca juga: Insentif Konversi Motor Listrik Jadi Rp 10 Juta, Aismoli Minta Sosialisasi

Medium bus baru PO Subur JayaInstagram @Laksanabus Medium bus baru PO Subur Jaya

Medium bus ini tampil imut sekaligus gahar menggunakan bodi  Tourista SR3. Sebagai informasi, bodi Tourista SR3 merupakan produk terbaru dari Karoseri Laksana yang diperkenalkan pada ajang GIIAS 2023.

Ciri khas bodi ini punya tampilan yang sporty dan agresif di bagian luar, lalu punya desain mewah pada bagian kabin. Pada grille depan hadir berbentuk trapesium, kemudian pada bagian bodi belakang memakai knalpot 4 lubang. 

Baca juga: Motif dan Cara Cegah Pelaku Pelemparan Batu di Jalan Tol

Adapun untuk bagian dapur pacu bus ditopang oleh sasis Isuzu. Nantinya kedua medium tersebut akan digunakan untuk layanan pariwisata. Kemudian kabin juga dilengkapi dengan satu unit TV. 

Pada bagian kabin bus terdiri atas kursi penumpang konfigurasi 2-2. Detail kabin bus yang ditawarkan pada Tourista SR3 terdapat pada kisi-kisi AC. Modelnya seperti di mobil penumpang, bisa diarahkan berbagai sudut dan ditutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com