Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menang di MotoGP Malaysia, Bastianini Kirim Pesan ke Ducati

Kompas.com - 13/11/2023, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini mengatakan dia mengirim pesan ke Ducati setelah memenangkan balapan MotoGP pertamanya di MotoGP Malaysia, 2023.

Kemenangan Bastianini terjadi pada saat yang tepat, setelah Ducati mengakui sebelumnya mulai mempertimbangkan pebalap Pramac Racing Jorge Martin untuk memperkuat tim pabrikan.

Baca juga: Jamnas Mercedes-Benz Club Indonesia ke-18 Digelar di Solo

Meski Bastianini mengatakan dia tidak tahu nasibnya ke depan, tapi kemenangannya di GP Malaysia jelas menjadi pesan bagi Ducati bahwa dia masih kencang dan cuma butuh waktu untuk pulih.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. Ducati Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

“Sederhana, Jorge menjalani musim yang hebat dan saya tidak. Saya berada di posisi terbawah tetapi saya tahu alasannya," ujar Bastianini dilansir dari Crash, Senin (13/11/2023).

“Sulit menjelaskan perasaan saya, tapi sekarang saya sudah mengirimkan pesan ke Ducati. Perasaan saya sekarang sangat bagus di dalam tim," ujar Bastianini.

“Saya pikir ini adalah situasi yang bagus. Saya tidak tahu keputusan Ducati dan apa yang akan terjadi. Saya sudah dikonfirmasi di GP Misano tapi mari kita lihat,” ujarnya.

Seperti diketahui, setahun yang lalu Bastianini mengalahkan Martin untuk masuk skuad pabrikan. Bastianini yang berada di Gresini Racing tampil menawan dan bisa mengimbangi Francesco Bagnaia meski pakai motor spek di bawahnya.

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023Dok. @89jorgemartin Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Thailand 2023

Namun, sayangnya debut pebalap asal Italia tersebut musim ini sebagai pebalap pabrikan anti-klimaks karena cedera.

Bastianini mengalami kecelakaan di sprint race seri pertama GP Portugal dan cedera bahu, dia kemudian kembali cedera di GP Catalunya yaitu patah tulang pergelangan kaki kiri dan tangan yang membuatnya absen tiga seri.

Bastianini sendiri sudah menandatangani kontrak selama dua tahun sampai akhir 2024, namun Ducati dikabarkan ingin memperkuat tim pabrikan dan saat ini Martin menunjukkan performa terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com