Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Berlian Jaya Rilis 4 Bus Baru Pakai Bodi Jetbus 5

Kompas.com - 12/11/2023, 16:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sempat ramai bocoran fotonya tersebar di media sosial, akhirnya perusahaan otobus (PO) Berlian Jaya resmi merilis bus baru lagi di tahun 2023 ini. 

Totalnya ada empat unit bus anyar yang diluncurkan oleh PO asal Kudus, Jawa Tengah itu. Keempat bus tersebut dibalut oleh bodi Jetbus 5 di garasi Karoseri Adiputro.

Kendati sama-sama menggunakan bodi Jetbus 5, varian yang digunakan berbeda.  2 unit bus memakai Jetbus 5 Super High Decker (SHD) dan 2 unit lainnya Jetbus 5 Dream Coach

Baca juga: Video Polisi Tegur Pengemudi yang Buang Puntung Rokok, Disuruh Ambil Lagi Puntungnya

Jetbus 5 SHD tersebut merupakan bodi model double glass dengan dimensi panjang 13500 mm, lebar 2500 mm dan tinggi 3850 mm. Ada 50 kursi penumpang pada varian bus ini. 

Sementara itu, Jetbus 5 Dream Coach merupakan bodi bus yang punya desain kabin dengan 22 kursi penumpang model sleeper. Setiap kursi penumpang dirancang menyerupai kamar hotel kapsul.

Masing- masing bus tampil dengan kelir yang berbeda yakni hitam, hijau dan biru. Namun pada area bodi samping setiap bus tetap disematkan gambar burung merak yang menjadi ciri khas PO Berlian Jaya. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Garasi Bus Adiputro (@garasi_bus_adiputro)

Baca juga: Lihat Harga Honda Mobilio Bekas, mulai Rp 116 Juta

Adapun sasis yang dipakai untuk menopang keempat bus tersebut adalah Hino RM 280 ABS. Hanya saja belum diketahui nantinya bus anyar tersebut akan digunakan untuk layanan pariwisata atau AKAP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com