Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] PO Aneka Jaya Rilis Bus Baru | Polisi Pasang Counting Camera di Puncak Bogor | Modifikasi Suzuki Jimny

Kompas.com - 11/11/2023, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Aneka Jaya belum lama ini meluncurkan bus baru dan sukses membuat banyak orang penasaran. Selain itu, informasi terkait Puncak Bogor yang dipasangi counting camera oleh kepolisian setempat juga mengundang rasa ingin tahu banyak pembaca.

Termasuk juga dengan berita mengenai modifikasi Suzuki Jimny yang diubah layaknya Mercedes-Benz G Wagen klasik. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (10/11/2023):

1. PO Aneka Jaya Rilis Bus Baru Pakai Livery Gres

Bus baru PO Aneka JayaKOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus baru PO Aneka Jaya

Bila biasanya bus PO Aneka Jaya identik dengan kelir putih dengan kombinasi merah, kini visual bus menggunakan balutan kelir putih kombinasi kuning.

Permainan warna kuning kini hadir pada bemper, selandang, kaca spion dan hadir menjadi livery bentuk garis yang membetang dari bodi samping hingga belakang.

Baca juga: PO Aneka Jaya Rilis Bus Baru Pakai Livery Gres

2. Kesalahan Pengemudi Mengapa Kerap Menabrak Gerbang Tol

Suasana pembukaan fungsional perdana pintu tol Gending. Tol Gending hingga Probolinggo Timur gratis selama setengah bulan. KOMPAS.com/Ahmad Faisol Suasana pembukaan fungsional perdana pintu tol Gending. Tol Gending hingga Probolinggo Timur gratis selama setengah bulan.

Kecelakaan di jalan tol mengintai di semua tempat tak hanya saat mobil berada di jalan bebas hambatan, namun juga saat pengemudi berada di gerbang pintu masuk dan keluar tol.

Founder Jakarta Defensive Driving Consulting Jusri Pulubuhu, mengatakan, kecelakaan yang biasanya terjadi di pintu masuk dan keluar jalan tol, ialah pengemudi menabrak palang pembatas atau menabrak mobil lain di depannya.

Baca juga: Kesalahan Pengemudi Mengapa Kerap Menabrak Gerbang Tol

3. Antisipasi Macet di Puncak Bogor, Polisi Pasang Counting Camera

Situasi arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat, Senin (24/4/2023) siangKOMPAS.COM/AFDHALUL IKHSAN Situasi arus lalu lintas di ruas Jalan Raya Puncak Bogor, Jawa Barat, Senin (24/4/2023) siang

Guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, Satlantas Polres Bogor berencana untuk memasang counting camera.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Rizky Guntama mengatakan kamera tersebut nantinya dapat menghitung jumlah kendaraan yang keluar masuk kawasan Puncak.

Baca juga: Antisipasi Macet di Puncak Bogor, Polisi Pasang Counting Camera

4. Mobil Listrik Neta Sudah Mulai Dijual, Statusnya Masih CBU

Deretan mobil listrik Neta V, sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 379 juta, namun masih CBUKompas.com/Daafa Alhaqqy Deretan mobil listrik Neta V, sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 379 juta, namun masih CBU

PT Neta Auto Indonesia sudah mulai menjual mobil listrik Neta V di Indonesia. Hal ini dilakukan bersamaan dengan peresmian diler terbarunya, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kendati demikian, status dari mobil listrik Neta V masih Completely Build Up (CBU), alias sepenuhnya impor dan tidak dirakit di Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik Neta Sudah Mulai Dijual, Statusnya Masih CBU

5. Modifikasi Suzuki Jimny Jadi Mercedes-Benz G Wagen Klasik

Modifikasi Suzuki Jimny jadi G-Wagen Klasikautoindustriya.com Modifikasi Suzuki Jimny jadi G-Wagen Klasik

Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil yang kerap menjadi sasaran modifikasi. Memiliki body yang ringkas, boxy, serta kemampuan 4x4, membuat para modifikator tertantang untuk membuat SUV ikonik dari Suzuki ini tampil lebih menarik.

Salah satunya seperti yang baru saja dilakukan oleh tuner Jepang bernama DAMD. Nama DAMD sendiri memang sudah tidak asing lagi, karena telah merilis beberapa kit konversi untuk Suzuki Jimny. Mulai dari Ford Bronco jadul, Land Rover Defender, dan bahkan Mercedes-Benz G Class.

Baca juga: Modifikasi Suzuki Jimny Jadi Mercedes-Benz G Wagen Klasik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com