Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Suzuki Jimny Jadi Mercedes-Benz G Wagen Klasik

Kompas.com - 10/11/2023, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil yang kerap menjadi sasaran modifikasi. Memiliki body yang ringkas, boxy, serta kemampuan 4x4, membuat para modifikator tertantang untuk membuat SUV ikonik dari Suzuki ini tampil lebih menarik.

Salah satunya seperti yang baru saja dilakukan oleh tuner Jepang bernama DAMD. Nama DAMD sendiri memang sudah tidak asing lagi, karena telah merilis beberapa kit konversi untuk Suzuki Jimny. Mulai dari Ford Bronco jadul, Land Rover Defender, dan bahkan Mercedes-Benz G Class.

Dikutip dari Autoindustriya, Kamis (9/11/2023), tuner ternama asal Jepang itu kembali merilis satu lagi kit untuk Suzuki Jimny, yakni mengubahnya menjadi G Wagen klasik.

Baca juga: Alvaro Bautista Cuma Mau Senang-senang di MotoGP Malaysia Pekan Ini

Kit yang terdiri dari 10 bagian ini disebut ‘Little G Tradisional’. Mulai dari fascia depan, Jimny mendapat gril baru dengan bilah horizontal, penutup lampu depan yang terbuat dari jaring vertikal yang tipis, serta bumper depan yang dibuat lebih klasik.

Modifikasi Suzuki Jimny jadi G-Wagen Klasikautoindustriya.com Modifikasi Suzuki Jimny jadi G-Wagen Klasik

Untuk sektor pencahayaan, desain lampu utama masih dipertahankan, ditambah dengan lampu sudut berwarna kuning yang diletakkan di atas kap mesin untuk meningkatkan visibilitas di malam hari.

Sementara untuk lampu kabut berbentuk persegi panjang disematkan tepat di bawah lampu utama.

Jimny garapan DAMD ini juga sudah dilengkapi dengan kaca spion yang lebih besar untuk menambah visibilitas ke belakang. Side body moulding juga dibuat lebih rendah.

Mobil ini menggunakan pelek klasik yang dibalut ban Toyo Open Country 785, dilengkapi dengan sepatbor hitam. Kemudian agar visual lebih menarik, DAMD menempelkan stiker unta di bagian pintu.

Modifikasi Suzuki Jimny jadi G-Wagen Klasikautoindustriya.com Modifikasi Suzuki Jimny jadi G-Wagen Klasik

Baca juga: Jeep Bakal Luncurkan Wrangler dan Grand Cherokee Versi Listrik

Meskipun tidak dipasang sebagai standar, DAMD melengkapi Little G Traditional dengan rak atap aksen kayu. Ini membuat tampilan klasik semakin kental.

Bicara soal harga, seluruh kit ini dibanderol dengan harga 340.000 Yen atau sekitar Rp 35 juta.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com