Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Baru PO Rosalia Indah Rilis, Pakai Livery Anyar

Kompas.com - 10/11/2023, 17:11 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah dikabarkan akan segera merilis bus baru. Dari bocoran foto yang tersebar di media sosial, bus tersebut tampil beda dengan bodi dan juga livery yang beda dari biasanya.

Berdasarkan unggahan foto dari akun Instagram @karoseri_indonesia, bus menggunakan balutan bodi Skylander R22 buatan Karoseri New Armada

Baca juga: Pasang Stiker Nama Keluarga di Mobil Bisa Undang Pelaku Kejahatan

Nampak dari unggahan foto tersebut terlihat bus menggunakan desain livery baru pula. Tarikan garis livery yang menghiasi bodi samping bus kali ini menggunakan inovasi baru. Sehingga bentuk pola garis pada bodi bus kali ini beda dengan unit sebelumnya. 

Namun pilihan warna yang digunakan masih menggunakan DNA dari PO Rosalia Indah, yakni permainan warna putih oranye dan biru. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Armada Bus and Vehicle (@karoseri_indonesia)

Desain dari bodi bus Skylander 22 punya ciri khas visual yang mewah, modern, dan gagah. Kemudian pada fasia depan hadir dengan model  kaca ganda alias double glass.

Baca juga: Wuling Meresmikan Diler Baru di Ambon

Hanya saja belum diketahui berapa unit bus yang akan menjadi calon bus baru PO asal Palur tersebut. Tampilan desain kabin bus juga masih dirahasiakan, sehingga pihak perusahaan belum mengumumkan unit akan digunakan untuk layanan trayek mana.

Sementara itu, menurut kabar yang beredar, bus akan ditopang oleh sasis Hino RM280. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com