Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Fitur Wuling Bingo EV, Lebih Canggih dari Air ev?

Kompas.com - 09/11/2023, 15:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Bingo EV dikabarkan akan menjadi model mobil listrik kedua yang akan dipasarkan oleh Wuling Motors di Indonesia. Mobil ini disebutkan memiliki fitur yang lebih canggih dari Air ev.

Bingo EV sudah mengadopsi teknologi LED pada semua sistem pencahayaannya. Meski bernuansa retro, tapi tetap mengaplikasikan teknologi terkini.

Baca juga: Siap Meluncur, Wuling Bingo EV Sudah Terdaftar di Samsat DKI Jakarta

Charging slot atau lubang pengisian daya terdapat pada bagian depan sebelah kiri, tepatnya di area dekat ban.

Bingo EV juga disebutkan sudah mendukung sistem pengisian cepat alias fast charging. Hanya butuh 35 menit untuk mengisi daya dari 30 persen ke 80 persen.

Interior Wuling Bingo EVDok. Carnewschina.com Interior Wuling Bingo EV

Pada bagian dalam, Wuling menyuguhkan layar head unit dan panel instrumen yang menyatu, sehingga terlihat panjang. Untuk layar head unit berukuran 10.25 inci, sedangkan layar panel instrumen ukurannya 7 inci.

Dikutip dari Carnewschina.com, Kamis (9/11/2023), beberapa fitur canggih lainnya yang disematkan pada Bingo EV, seperti remote start, keyless entry, electronic parking brake, autonomous parking, traction control, dan electronic stability control.

Baca juga: Wuling Bingo Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Rp 5 Juta

Kemungkinan besar, Wuling juga akan menyematkan teknologi canggih lainnya, seperti Wuling Indonesian Command (WIND), Internet of Vehicle (IoV), dan Over-The-Air (OTA).

Interior Wuling Bingo EVDok. Carnewschina.com Interior Wuling Bingo EV

Untuk diketahui, Bingo EV tersedia dengan tiga tipe berdasarkan jarak tempuh, yakni 203 Km, 333 Km, dan 410 Km.

Untuk tipe 203 Km, Bingo EV dibekali baterai 17,3 kWh. Mobil ini memiliki kecepatan maksimum 100 kilometer per jam. Tenaga yang dihasilkan mencapai 40 tk dan torsi 110 Nm. Tipe ini dibekali motor listrik 30 kW.

Interior Wuling Bingo EVDok. Carnewschina.com Interior Wuling Bingo EV

Lalu, tipe 333 Km, memiliki baterai berkapasitas 31,9 kWh. Kecepatan maksimumnya tembus 120 kilometer per jam. Sedangkan tenaganya 67 tk dan torsi 150 Nm. Tipe ini mengandalkan motor listrik 50 kW.

Kemudian, tipe 410 Km, dibekali baterai berkapasitas 37,9 kWh. Kecepatan maksimumnya diklaim tembus 130 kilometer per jam. Tenaganya 67 tk dan torsinya 125 Nm. Mobil ini menggunakan motor listrik 50 kW.

Wuling Bingocarnewschina Wuling Bingo

Sejumlah diler Wuling di Jakarta diketahui juga sudah membuka keran pemesanan untuk Bingo EV. Mobil listrik ini kabarnya akan meluncur pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com