Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Meluncur, Wuling Bingo EV Sudah Terdaftar di Samsat DKI Jakarta

Kompas.com - 03/11/2023, 14:51 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors akan segera menambah jajaran mobil listriknya dengan model baru, yakni Bingo EV. Mobil ini diketahui sudah terdaftar di Samsat DKI Jakarta.

Pada situs Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), terlihat Wuling sudah mendaftarkan kendaraan dengan kode E206REV dengan banyak tipe.

Baca juga: Wuling Bingo Terbaru Meluncur, Jarak Tempuh Lebih Jauh

Untuk diketahui, Bingo EV tersedia dengan tiga tipe berdasarkan jarak tempuh, yakni 203 Km, 333 Km, dan 410 Km. Tipe-tipe ini sesuai dengan kode-kode pada daftar NJKB tersebut.

Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mobil listrik Wuling Bingo EVDok. Samsat DKI Jakarta Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mobil listrik Wuling Bingo EV

Untuk tipe 203 Km, Bingo EV dibekali baterai 17,3 kWh. Mobil ini memiliki kecepatan maksimum 100 kilometer per jam. Tenaga yang dihasilkan mencapai 40 tk dan torsi 110 Nm. Tipe ini dibekali motor listrik 30 kW.

Lalu, tipe 333 Km, memiliki baterai berkapasitas 31,9 kWh. Kecepatan maksimumnya tembus 120 kilometer per jam. Sedangkan tenaganya 67 tk dan torsi 150 Nm. Tipe ini mengandalkan motor listrik 50 kW.

Kemudian, tipe 410 Km, dibekali baterai berkapasitas 37,9 kWh. Kecepatan maksimumnya diklaim tembus 130 kilometer per jam. Tenaganya 67 tk dan torsinya 125 Nm. Mobil ini menggunakan motor listrik 50 kW.

Baca juga: Wuling Segera Luncurkan City Car Listrik Bernama Bingo

Untuk Bingo EV dengan jarak tempuh 333 Km dan 410 Km, sudah mendukung sistem pengecasan cepat atau fast charging. Dengan casan tipe DC, untuk mengisi dari 30 persen hingga 80 persen, diklaim hanya butuh 35 menit.

Wuling BingoCarnewschina Wuling Bingo

Bingo EV juga dibekali berbagai fitur canggih, seperti electric parking brake, automatic parking, dan lainnya. Tapi, belum disematkan teknologi Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Beberapa waktu lalu, Wuling juga diketahui sudah mendaftarkan merek dan logo Bingo EV ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI.

Bingo EV sendiri di China dibanderol dengan 59.800 yuan hingga 84.800 yuan, atau sekitar Rp 125 jutaan hingga Rp 178 jutaan.

Sementara di Tanah Air, Wuling Motors belum bisa memberikan informasi harga jual Bingo untuk dipasarkan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com