Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blue Bird Bakal Punya Unit Baru, Pakai All New Transmover?

Kompas.com - 09/11/2023, 14:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Blue Bird sepertinya sedang mempersiapkan unit terbaru untuk melayani para pelanggan. Bocoran tersebut disebar di media sosial Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Priawan Djokosoetono.

Pada unggahannya di Instagram, Sigit bilang sedang mengintip dapur produksi mobil baru Blue Bird. Terpampang petugas yang sedang memasang aksesori pada mobil baru tersebut.

"Persiapan si burung biru sebelum siap keluar kandangnya, dipasang atribut lampu mahkota taksi, tidak lupa lampu emergency untuk keselamatan, logo, nomor taksi, serta tidak lupa peralatan penting jaman now IOT (Internet of Things)," tulisnya dalam unggahan tersebut, dikutip Kompas.com, Kamis (9/11/2023).

Baca juga: Alasan Taksi Listrik Bekas Blue Bird Belum Dijual Saat Ini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sigit Djokosoetono (@sigitdjokosoetono)

 

Pada foto terakhir di unggahan tersebut, mobil baru itu diblur, jadi tidak terlihat apa modelnya. Cuma diduga kuat mobil tersebut adalah Toyota Transmover yang paling baru, berbasis Toyota Avanza generasi terakhir.

Sebelumnya, unggahan akun Instagram Burung Biru yang menjual unit bekas taksi Blue Bird sempat meramaikan media sosial. Pada video singkat yang dia unggah, terpampang Transmover terbaru sedang diantar di atas truk.

Redaksi Kompas.com pun waktu itu mengkonfirmasi ke pihak Blue Bird namun belum bisa banyak komentar. Saat itu dibilang kalau peremajaan unit baru masih dalam bentuk prototipe.

Baca juga: Rossi Tetap Mengelak Pernah Tendang Marc Marquez


 

"Jenis kendaraan tambahan maupun peremajaan yang akan dipakai ke depannya masih dalam bentuk prototipe, yang hadir demi memperhatikan aspek ragam kebutuhan pelanggan dalam bermobilitas sehari-hari," ucap Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. 

Selain itu juga dibilang kalau unit tersebut sebentar lagi akan dirilis, jadi tinggal tunggu waktu saja sebenarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com