Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Toyota Transmover Baru, Blue Bird Belum Buka Suara

Kompas.com - 02/09/2023, 16:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini tersebar video yang memperlihatkan Toyota Transmover baru sedang diangkut di atas truk. Katanya, mobil tersebut akan jadi taksi Blue Bird di masa depan.

"Ini dia guys calon taksi Blue Bird kayaknya, Transmover model baru, yang terbaru," ucap pengungaah video akun Burungbiruu di Instagram, dikutip Kompas.com, Sabtu (2/9/2023).

Menanggapi rumors tersebut, redaksi pun mencoba mengkonfirmasi ke pihak Blue Bird terkait armada tersebut. Namun soal Transmover ini kapan digunakan, tidak dijawab.

Baca juga: Tertangkap Kamera, Toyota Transmover Baru Sudah Penggerak Depan

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ex Blue Bird (@burungbiruu)

 

Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk tidak mengatakan kalau Transmover baru itu mau jadi taksi baru Blue Bird. Cuma, Blue Bird biasanya punya aturan pemakaian taksi antara empat tahun sampai lima tahun.

"Blue Bird secara berkala melakukan peremajaan armada di rentang usia 4-5 tahun masa pakai, dan secara paralel melakukan uji emisi setiap 6 bulan sekali untuk seluruh mobil operasional," ucap Adrianto kepada Kompas.com, Sabtu (2/9/2023).

Baca juga: Ingat, Hari Ini Ada Rekayasa Lalu Lintas di 29 Ruas Jalan Jakarta


Penggantian seluruh armada ini dilakukan demi meningkatkan kenyamanan penumpang. Selain itu juga sebagai komitmen perusahaan untuk visi keberlanjutan (sustainability).

"Jenis kendaraan tambahan maupun peremajaan yang akan dipakai ke depannya masih dalam bentuk prototipe, yang hadir demi memperhatikan aspek ragam kebutuhan pelanggan dalam bermobilitas sehari-hari," ucap Adrianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com