Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blue Bird Bakal Jual Taksi Listrik Bekas Tahun Depan

Kompas.com - 08/08/2023, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Blue Bird bakal menjual taksi listrik yang sudah selesai masa operasional. Mobil listrik berkas armada perusahaan berlambang burung biru itu siap dijual mulai tahun depan.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono, saat ditemui Kompas.com di Jakarta, tepatnya di The Westin, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2023).

“Kita sebenarnya baru lepas untuk yang eks taksi itu, baru mulai tahun depan. Pertama kita ada 25 (unit yang dijual), mungkin 30 (unit) tahun depan, kira-kira kita mulai jual bulan Mei-Juni ya,” ucap pria yang akrab disapa Andre.

Baca juga: Lintasan Ujian Praktik SIM C Terbaru di Solo Dinilai Lebih Sesuai

Meski begitu, Andre tidak menjelaskan secara rinci soal merek dan mobil listrik bekas taksi yang akan dijual. Namun untuk diketahui, Blue Bird saat ini memiliki beberapa mobil listrik. Mulai dari merek BYD, model E6 dan T3, hingga mobil listrik milik Elon Musk Tesla Model X 75 D.

Armada taksi Bluebird bertenaga listrik BYD e6 dan Tesla model X 75DKompas.com/Setyo Adi Armada taksi Bluebird bertenaga listrik BYD e6 dan Tesla model X 75D

Andre juga enggan mengungkapkan terkait harga jual mobil listrik bekas armada taksi Blue Bird yang akan dijual mulai tahun depan.

“Harga nanti dulu ya, rahasia,” kata Andre.

Baca juga: Bukan Persulit Warga, Ini Alasan Polisi Lebih Detail Terima Laporan Motor Hilang

Sebelumnya, Hery Sugiarto, Direktur Caready dan Mobil Go PT Blue Bird mengatakan, mobil listrik bekas taksi rencananya akan dijual akhir tahun ini.

“Mobil listrik bekas taksi memang rencananya tahun ini, tapi masih di akhir tahun nanti. Sekarang masih dipakai (taksinya),” ucap Hery kepada Kompas.com belum lama ini.

Untuk unit yang akan dijual kemungkinan besar adalah taksi listrik pertama yang dipakai Blue Bird medio 2018. Taksi tersebut adalah BYD e6, sebanyak 25 unit yang pertama kali dipakai saat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com