Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Strategi Bagnaia Kalahkan Martin di Sepang, Incar Start Terdepan

Kompas.com - 09/11/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia berharap bisa tampil baik pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang. Dengan begitu, dia yakin bisa lebih kuat untuk bersaing dengan Jorge Martin.

Pada beberapa seri belakangan ini, Bagnaia kesulitan untuk bisa tembus sesi kualifikasi Q2. Dia harus melewati Q1 sebelumnya karena catatan waktunya tidak cukup baik.

Baca juga: Bagnaia Sudah Raih Gelar Juara BMW M Award 2023

Dia juga kesulitan meraih pole position seperti pada paruh pertama musim ini dan Martin yang mendapatkan posisi start terdepan. Sehingga, sulit bagi Bagnaia untuk mengalahkan Martin.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP India 2023. Artikel ini berisi jadwal MotoGP Australia 2023.Dok. Ducati Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP India 2023. Artikel ini berisi jadwal MotoGP Australia 2023.

Martin yang mendapatkan posisi start terdepan akan langsung membuka jarak dengan para rivalnya. Sementara Bagnaia, harus berjuang lebih keras dan menghabiskan waktu lebih banyak untuk menyalip beberapa pebalap di depannya.

"Saya sangat menantikan balapan di Sepang. Ini adalah salah satu trek favorit saya di mana saya telah mencapai hasil yang signifikan di masa lalu," ujar Bagnaia, dikutip dari Speedweek.com, Kamis (9/11/2023).

Baca juga: Francesco Bagnaia vs Jorge Martin, Ducati Janji Bakal Adil

Bagnaia mengatakan, pada MotoGP Thailand 2023, dia berhasil menemukan kecepatan untuk mengejar Martin di depan, khususnya pada balapan utama. Dia merasa kompetitif dan dia percaya diri bisa mendapatkan perasaan itu lagi di Sepang.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023Dok. @pecco63 Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2023

"Akan sangat penting untuk menemukan kekuatan Anda lagi di babak kualifikasi agar bisa memulai balapan dari posisi terdepan," kata Bagnaia.

Rapor Bagnaia di Sirkuit Sepang cukup baik. Dia sudah meraih beberapa podium, seperti pada waktu menang di kelas Moto3 pada 2016, finis ketiga di kelas Moto2 pada 2018, dan menang lagi di kelas MotoGP pada 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com