Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Serahkan 148 Unit Mobil buat FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023

Kompas.com - 07/11/2023, 15:23 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Motor Company melalui PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menyerahkan 148 kendaraan untuk mendukung gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

Sebagai Sustainable Mobility Partner dari FIFA, Hyundai hadir memfasilitasi solusi transportasi yang seamless dan efisien untuk segala kebutuhan operasional selama berlangsungnya turnamen tersebut di Indonesia.

Ratusan mobil Hyundai yang akan menjadi kendaraan operasional resmi FIFA U-17 World Cup Indonesia terdiri dari 20 unit Ioniq 5, 6 unit Ioniq 6, 46 unit Palisade, 18 unit Creta dan 37 unit Stargazer.

Baca juga: Daftar Harga Hatchback Terbaru Bulan Ini, Paling Murah Rp 281 Jutaan

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, keterlibatan ini sekaligus memperkuat komitmen Hyundai dalam mendukung generasi muda untuk mencapai potensinya.

Khususnya di bidang sepak bola yang telah menjadi salah satu olahraga paling populer di dunia.

“Besar harapan kami bahwa kehadiran IONIQ 5, IONIQ 6, dan model kendaraan lainnya dari Hyundai mampu memastikan kelancaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 sekaligus mendukung generasi muda Indonesia dalam menggapai mimpinya untuk menorehkan prestasi emas di kejuaraan sepak bola tersebut,” ucap Woojune Cha, Selasa (7/11/2023).

PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menyerahkan 148 kendaraan untuk mendukung gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.
Kompas.com PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menyerahkan 148 kendaraan untuk mendukung gelaran FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

Sebagai informasi, FIFA U-17 World Cup merupakan turnamen sepak bola usia muda tingkat dunia yang rutin digelar selama dua tahun sekali sejak 1985.

Edisi tahun ini menjadi spesial karena untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, sekaligus menandai debut tim Garuda Muda di turnamen tersebut.

FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 diikuti oleh 24 tim dan akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember di empat kota, yaitu Jakarta (Jakarta International Stadium), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo), dan Surakarta (Stadion Manahan).

Selama kerja sama dengan FIFA, Hyundai telah menjadi sponsor untuk belasan kompetisi resmi FIFA, termasuk lima edisi FIFA World Cup.

Hyundai pun telah mengumumkan untuk meneruskan kemitraannya dengan FIFA hingga 2030 mendatang. Kolaborasi jangka panjang antara Hyundai dengan FIFA menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung kemajuan sepak bola dunia secara berkelanjutan.

Dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, HMID juga menggelar rangkaian kegiatan bertajuk Empowering #ChampsofTomorrow.

Baca juga: Mazda Pendekatan ke Warga Bogor, Buka Diler Baru di Kota Hujan

Selama event tersebut, masyarakat luas bisa mengikuti kegiatan special test drive mulai 19 Oktober sampai 23 November 2023 untuk memenangkan tiket dan paket perjalanan untuk menonton pertandingan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

Adapun untuk kegiatan special test drive ini berlangsung di seluruh diler dan pameran Hyundai serta di Hyundai Driving Experience SCBD dan Hyundai Motorstudio Senayan Park.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com