Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha X-Ride 125 Dapat Warna Baru, Harga Nyaris Rp 20 Juta

Kompas.com - 07/11/2023, 13:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang akhir tahun 2023, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan ubahan minor pada Yamaha X-Ride 125.

Skutik berkapasitas mesin 125 cc ini mendapat tampilan baru dengan perpaduan warna yang agresif dan modern.

Konsep grafis baru dari X-Ride 125 adalah striping garis-garis yang bersilangan dan semakin menguatkan kesan “X” atau “Extreme Symbol” yang sesuai dengan karakter dari X-Ride 125 sebagai skutik bergaya petualang.

Baca juga: Land Rover Defender Bermesin Chevrolet Corvette, Tenaga Tembus 525 Hp

Yamaha X-Ride 125 warna BlackDok. YIMM Yamaha X-Ride 125 warna Black

“Karakter konsumen yang beragam serta kebutuhan alat transportasi yang berbeda, membuat Yamaha selalu menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan keinginan konsumen,” ujar Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT YIMM, dalam keterangan resmi (7/11/2023).

“Oleh karena itu kami hadirkan X-Ride 125 dengan perubahan warna baru yang didasarkan pada kebutuhan konsumen untuk mobilisasi harian sekaligus dapat digunakan saat weekend berpetualang menjelajahi tempat-tempat yang baru,” kata dia.

Yamaha X-Ride 125 hadir dalam 3 warna baru yang terdiri dari Sand, Black & Cyan. Untuk warna Sand yang menggantikan warna Blue, di samping menjadi warna terbaru pada line up Yamaha, warna ini juga merefleksikan warna alam.

Baca juga: Cek 3 Motor Listrik Subsidi dengan Harga Rp 10 Jutaan

Berbeda dari skutik Yamaha lainnya, X-Ride 125 dilengkapi dengan Sub-Tank Suspension dan ban tubeless tapak lebar pada sektor kaki-kaki.

Kemudian disematkan juga setang dan jok bergaya adventure yang menjadikan motor ini cocok untuk dijadikan teman berpetualang.

Tak ketinggalan, Yamaha X-Ride 125 warna baru juga sudah dilengkapi dengan masa garansi rangka 5 tahun atau 50.000 Km.

Baca juga: Ulik Perbedaan Eksterior Toyota Yaris Cross Hybrid dan Non-hybrid

Yamaha X-Ride 125 warna CyanDok. YIMM Yamaha X-Ride 125 warna Cyan

Meskipun secara tampilan lebih segar dengan warna baru, tapi X-Ride 125 tidak mendapat ubahan apapun dari sisi teknis.

Dapur pacu yang digunakan masih sama seperti sebelumnya, yaitu mesin 125 cc bertenaga 7,0 kW atau setara 9,3 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm.

Perihal harganya, X-Ride 125 dengan tampilan warna baru ini dibanderol Rp 19.960.000,- OTR Jakarta, atau nyaris menyentuh Rp 20 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com