Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Primajasa Rilis 10 Unit Bus Baru, Pakai Bodi Avante

Kompas.com - 07/11/2023, 06:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA,KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Primajasa merilis deretan bus baru. Diam-diam, PO yang punya markas pusat di Cililitan, Jakarta Timur tersebut menambah 10 unit bus anyar buatan Karoseri Tentrem.

Kabar tersebut beredar di media sosial, salah satunya diunggah oleh akun Instagram @fahmimsyf. Berdasarkan unggahan foto dari akun tersebut, nampak rombongan bus milik PO Primajasa tengah keluar dari garasi Karoseri Tentrem. 

Baca juga: Video Ibu-ibu Belok Mendadak Lalu Tertabrak Mobil, Pahami Etika Berkendara

Bus menggunakan bodi Avante H7 tipe High Deck Double Glass (HDD). Bodi Avante H7 sendiri biasanya punya tinggi 3,7 meter. Kemudian, bus dengan model HDD punya visual khas dengan letak kaca spion di atas bando bus. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Muhammad Fahmi Musyafa (@fahmimsyf)

Baca juga: Cek 3 Motor Listrik Subsidi dengan Harga Rp 10 Jutaan

Sementara itu, dapur pacu dari kesepuluh bus baru tersebut ditopang oleh sasis Hino RK8. Secara spesifikasi, Hino RK8 dilengkapi dengan mesin 7.684 cc 6 silinder segaris dengan turbocharger yang menghasilkan tenaga 260 PS atau setara 256,4 TK di 2.500 RPM dan torsi maksimum 750 Nm di 1.500 RPM.

Adapun untuk tampilan eksterior bus masih menggunakan DNA dari PO Primajasa, yakni kelir putih dengan livery garis merah. Hanya saja belum diketahui bagian kabin dari bus tersebut seperti apa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com