Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Segera Luncurkan City Car Listrik Bernama Bingo

Kompas.com - 28/02/2023, 08:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling bakal segera meluncurkan city car listrik terbarunya untuk pasar China bernama Wuling Bingo.

Dikutip dari Carscoops, Senin (27/2/2023), Wuling Bingo dihadirkan oleh perusahaan patungan asal China, SAIC GM-Wuling (SGMW).

Memiliki dimensi yang mungil, mobil ini diklaim sangat cocok untuk konsumen wanita yang memiliki mobilitas di perkotaan.

Baca juga: Penyebab Rem Depan Motor Berdecit Saat Digunakan

Secara desain, city car ini memiliki desain yang kompak dengan banyak lengkungan di sepanjang bodi, terutama pada bagian depan dan samping. Lampu depan sudah LED dengan bentuk oval, kemudian di bagian bawah terdapat grill berwarna hitam.

Pada bagian samping, desainer Wuling telah melengkapi Bingo dengan satu set velg yang desainnya cukup menarik, dilengkapi dengan pilar dan atap berwarna hitam. Sehingga memberikan kesan two tone di bagian eksterior.

Interior Wuling BingoDoc Carscoops Interior Wuling Bingo

Berlanjut ke bagian interior, terdapat kluster instrumen digital dan layar infotainment besar di atas dasbor. Untuk dasbor memiliki desain retro dengan sentuhan krom pada beberapa bagian, seperti pada kisi-kisi AC dan serta knob untuk mengontrol AC.

Baca juga: Wuling Kumpulkan Ribuan SPK Selama IIMS 2023

Wuling Bingo bakal dibekali dua paket baterai, pertama dengan kapasitas 17,3 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 41 Tk dan 100 Nm dengan jarak tempuh 203 Km. Kemudian pilihan yang kedua paket baterai berkapasitas 31,9 kWh dengan tenaga 68 Tk dan 150 Nm, dengan jarak tempuh 333 Km.

Sayangnya, belum ada informasi lebih banyak terkait spesifikasi baterai dan harga city car dari Wuling ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com