Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2023, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling siap meluncurkan versi pembaruan dari city car listrik Wuling Bingo, pada hari ini (25/9/2023).

Sebagai informasi, Wuling Bingo dihadirkan oleh perusahaan patungan asal China, SAIC GM Wuling (SGMW). Memiliki dimensi yang mungil, mobil ini diklaim sangat cocok untuk konsumen wanita yang memiliki mobilitas di perkotaan.

Dikutip dari CarNewsChina, Senin (25/9/2023), Wuling Bingo mendapat warna eksterior baru yakni Morning Glow Pink, Light Bay Green, dan Breeze Blue.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap ECGO 3, Motor Listrik Sewa Rp 35.000 per Hari

Secara tampilan, tidak ada yang berubah dari Wuling Bingo anyar ini, memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm dan tinggi 1.580 mm, serta jarak sumbu roda 2.560 mm.

City car listrik ini dibekali desain yang kompak dengan banyak lengkungan di sepanjang bodi, terutama pada bagian depan dan samping. Lampu depan sudah LED dengan bentuk oval, kemudian di bagian bawah terdapat grill berwarna hitam.

Wuling BingoCarnewschina Wuling Bingo

Sementara di bagian interior, terdapat kluster instrumen digital dan layar infotainment besar di atas dasbor. Untuk dasbor memiliki desain retro dengan sentuhan krom pada beberapa bagian, seperti pada kisi-kisi AC dan serta knob untuk mengontrol AC.

Menariknya, versi terbaru dari Wuling Bingo ini dikabarkan mendapat jarak tempuh yang lebih jauh, yakni hingga 410 Km. Model sebelumnya dibekali dengan pilihan jarak tempuh 203 Km dan 333 Km.

Belum ada informasi rinci soal kapasitas baterai, namun menurut SGMW, Wuling Bingo dibekali motor tunggal dengan tenaga maksimum 50 kW atau 67 Hp dan torsi puncak 150 Nm.

Wuling Bingocarnewschina Wuling Bingo

Bicara soal pengisian daya, hanya perlu 35 menit untuk mengisi daya baterai dari 30 persen hingga 80 persen. Kecepatan tertinggi juga telah meningkat menjadi 130 km per jam.

Baca juga: Terjatuh di MotoGP India 2023, Bagnaia Terpaksa Ambil Risiko Besar

Saat ini, Wuling Bingo memiliki tujuh model yang dijual dengan kisaran harga 59.800 yuan atau sekitar Rp 125 juta, sampai 84.800 yuan atau Rp 178 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com