Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Ducati Puji GP Thailand sebagai Balapan MotoGP Terbaik

Kompas.com - 01/11/2023, 09:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber GPone

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Mandalika 2023 boleh disebut balapan semi liburan buat pebalap. Banyak pebalap yang posting keseruannya di Lombok, NTB, sebelum dan sesudah balapan yang jadi ajang promosi buat Indonesia.

Namun untuk pertarungan di MotoGP sendiri, Ducati Corse Sporting Director, Paolo Ciabatti, mengatakan, MotoGP Thailand yang digelar akhir pekan lalu Minggu (29/10/2023) adalah promosi terbaik buat MotoGP.

Baca juga: Motor Trail Listrik Honda CR Electric Proto Langsung Dibawa Balapan

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, finis di podium kedua pada MotoGP Australia 2023 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023). Dok. Ducati Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia, finis di podium kedua pada MotoGP Australia 2023 di Sirkuit Phillip Island, Sabtu (21/10/2023).

Seperti diketahui beberapa musim ini MotoGP dinilai kurang seru karena berkurangnya salip-salipan. Namun di MotoGP Thailand, tersaji pertarungan antara tiga pebalap di rombongan depan sampai garis finis.

Ciabatti menilai dari segi keseruan balapan, MotoGP Thailand yang paling menghibur. Sajian balapan seperti ini yang disukai penonton dan bisa melambungkan ajang MotoGP di tingkat global.

"Saya pikir itu adalah salah satu balapan paling indah sepanjang tahun, ajang promosi terbaik untuk MotoGP," kata Ciabatti dilansir dari GPOne, Rabu (1/11/2023).

Baca juga: Cara Ampuh Supaya Mobil Lulus Uji Emisi

Sporting Director Ducati Corse Paolo CiabattiFoto: Wiwid Sporting Director Ducati Corse Paolo Ciabatti

"Saat kita punya pertunjukan seperti ini, ini sangat indah, kejuaraan motorsport di dunia. Di balapan ini kami melihat tiga pebalap menggunakan semua cara untuk menang, dan memberikan pertunjukan serta manuver ekstrem," katanya.

Seperti diketahui, pebalap Pramac Racing Jorge Martin berhasil menjadi juara di MotoGP Thailand 2023 setelah bertarung ketat dengan pebalap Red Bull KTM Brad Binder di detik-detik terakhir.

Hasil akhir Martin podium pertama, disusul Binder di tempat kedua dan pebalap tim pabrikan Ducati Francesco Bagnaia ketiga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com