Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Promo Motor Suzuki di IMOS 2023 | Harga Motor Listrik Polytron Fox-R | Alasan AHM Luncurkan Scoopy Baru

Kompas.com - 28/10/2023, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Promo motor Suzuki pada pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 ternyata banyak menarik pembaca. Apalagi, disebutkan bahwa diskonnya bisa mencapai Rp 10 juta.

Selain motor Suzuki, tak sedikit juga yang penasaran dengan motor listrik dari Polytron, yakni Fox-R. Motor listrik ini juga jadi salah satu yang mendapatkan potongan subsidi Rp 7 juta dari pemerintah.

Selain itu, Honda juga meluncurkan Scoopy baru. Padahal, banyak yang menduga bahwa produk barunya tersebut adalah Honda Giorno. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (27/10/2023):

1. Promo Motor Suzuki di IMOS 2023, Diskon sampai Rp 10 Juta

Ilustrasi Suzuki Burgman Street 125 EX di IMOS 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Suzuki Burgman Street 125 EX di IMOS 2023

Suzuki Burgman Street 125 EX jadi salah satu produk baru yang hadir di ajang IMOS 2023. Skutik bongsor berkapasitas 125 cc dijual dengan harga cukup terjangkau, yakni sebesar Rp 24,7 juta.

Fitur yang diunggulkan Burgman Street 125 EX ada di sektor mesin 125cc SOHC dengan teknologi Suzuki Eco Performance Alpha. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 8,6 Tk dan torsi 10 Nm dengan sistem EAAS (Engine Auto Stop-Start).

Baca juga: Promo Motor Suzuki di IMOS 2023, Diskon sampai Rp 10 Juta

2. Cegah Kerusakan, Ini Tanda Mobil Mengalami Overheat

Impresi berkendara Honda WR-V di BaliKOMPAS.com/STANLY RAVEL Impresi berkendara Honda WR-V di Bali

Kerusakan komponen mesin akibat overheat atau kenaikan suhu secara drastis masih menjadi momok bagi sebagian masyarakat. Pasalnya, sebagian besar kerusakannya harus membuat mobil turun mesin.

Kerusakan yang paling sering terjadi akibat overheating adalah kepala silinder mengalami bengkok sehingga ada gangguan pada kompresi mesin.

Baca juga: Cegah Kerusakan, Ini Tanda Mobil Mengalami Overheat

3. Harga Motor Listrik Polytron Fox-R Setelah Dipotong Subsidi Rp 7 Juta

Polytron ikut memeriahkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, di ICE BSD City, Tangerang, dengan memperkenalkan program sewa baterai untuk motor listrik Fox-R.KOMPAS.com/Gilang Polytron ikut memeriahkan ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023, di ICE BSD City, Tangerang, dengan memperkenalkan program sewa baterai untuk motor listrik Fox-R.

Motor listrik Polytron ikut memeriahkan ajang Indonesia Motorcycle SHow (IMOS) 2023, ICE BSD, Tangerang. Polytron membawa beberapa produk salah satunya Polytron Fox-R.

Christoper A. Wirawan, perwakilan Polytron EV, mengatakan sesuai ketentuqan yang berlaku Fox-R merupakan salah satu motor listrik yang mendapat subidi Rp 7 juta dari pemerintah.

Baca juga: Harga Motor Listrik Polytron Fox-R Setelah Dipotong Subsidi Rp 7 Juta

4. Motor Listrik Subsidi Kebanjiran Pembeli di IMOS 2023

Banyak motor listrik murah di IMOS 2023, harga mulai Rp 5,3 juta setelah dapat potongan subsidi Rp 7 juta dari pemerintahKompas.com/Daafa Alhaqqy Banyak motor listrik murah di IMOS 2023, harga mulai Rp 5,3 juta setelah dapat potongan subsidi Rp 7 juta dari pemerintah

Ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 dipenuhi oleh bermacam model motor dari berbagai merek. Selain konvensional, banyak pula yang berjenis listrik (EV).

Jumlah eksibtor motor listrik juga cukup banyak, dan sebagian sudah mulai menjual produk-produk terbaru yang berlabel subsidi Rp 7 juta dari pemerintah.

Baca juga: Motor Listrik Subsidi Kebanjiran Pembeli di IMOS 2023

5. Bukan Honda Giorno, Ini Alasan AHM Luncurkan Scoopy Baru

PT Astra Honda Motor meluncurkan New Honda Scoopy di IMOS 2023Dok. AHM PT Astra Honda Motor meluncurkan New Honda Scoopy di IMOS 2023

Di lantai pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023, PT Astra Honda Motor (AHM) merilis versi penyegaran dari Honda Scoopy. Skutik bergaya retro ini mendapat pembaruan dari sisi warna dan masa garansi rangka yang ditambah menjadi 5 tahun, dari sebelumnya 1 tahun.

Selain ubahan tersebut, New Honda Scoopy masih mengusung spesifikasi teknis yang sama. Begitu juga dari sisi fitur dan kelengkapannya.

Baca juga: Bukan Honda Giorno, Ini Alasan AHM Luncurkan Scoopy Baru

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com