Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Balik Lagi ke Indonesia, Aleix Espargaro Berminat Tinggal di Bali | Sanksi Uji Emisi Berlaku Pekan Depan, Ini Kendaraan yang Aman Tilang

Kompas.com - 25/10/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia sepertinya punya tempat tersendiri di hati Aleix Espargaro. Pebalap Aprilia ini bahkan menyatakan dirinya tertarik untuk tinggal di Bali.

Ungkapan hatinya tersebut terlihat dari unggahan di media sosial Instagram pribadinya. Aleix menuliskan bahwa dirinya tidak hanya mencintai Bali, tapi tertarik untuk tinggal di sana.

"Halo lagi Indonesia! Latihan hari Senin di Bali, cinta tempat ini, sepertinya saya akan tinggal di sini!" tulis Aleix, dalam keterangan pada unggahannya, Senin (23/10/2023).

Selain itu, tilang uji emisi Jakarta akan berlaku kembali mulai awal November 2023, alias pekan depan, walaupun sempat berhenti pada September 2023.

Pemerintah memastikan akan menyasar semua jenis kendaraan yang kadar emisinya tidak sesuai aturan, sebagaimana tertulis di dalam Pergub DKI Nomor 31 Tahun 2008 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang. Kendati demikian, ada 4 kategori kendaraan yang dipastikan kebal alias tidak akan ditargetkan selama pelaksanaan tilang uji emisi.

Baca juga: Daihatsu Siap Pamerkan 11 Mobil di Japan Mobility Show 2023

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 24 Oktober 2023

1. Balik Lagi ke Indonesia, Aleix Espargaro Berminat Tinggal di Bali

Aleix Espargaro mengunggah foto dirinya sedang bersepeda di Bali dan mengatakan tertarik untuk tinggal di sana.Dok. @aleixespargaro Aleix Espargaro mengunggah foto dirinya sedang bersepeda di Bali dan mengatakan tertarik untuk tinggal di sana.

Rupanya, Aleix tidak puas menghabiskan waktu di Lombok jelang MotoGP Mandalika 2023. Kalender MotoGP yang padat mengharuskan dia dan keluarga yang menemaninya untuk berangkat ke Australia dan menjalani seri berikutnya di Sirkuit Phillip Island.

Baca juga: Balik Lagi ke Indonesia, Aleix Espargaro Berminat Tinggal di Bali

2. Sanksi Uji Emisi Berlaku Pekan Depan, Ini Kendaraan yang Aman Tilang

Pelaksanaan tilang uji emisi di Mal Taman Anggrek Jakarta.Kompas.com/Daafa Alhaqqy Pelaksanaan tilang uji emisi di Mal Taman Anggrek Jakarta.

Tilang uji emisi Jakarta akan berlaku kembali mulai awal November 2023, alias pekan depan, walaupun sempat berhenti pada September 2023.

Pemerintah memastikan akan menyasar semua jenis kendaraan yang kadar emisinya tidak sesuai aturan, sebagaimana tertulis di dalam Pergub DKI Nomor 31 Tahun 2008 tentang Ambang Batas Emisi Gas Buang.

Baca juga: Sanksi Uji Emisi Berlaku Pekan Depan, Ini Kendaraan yang Aman Tilang

3. Muncul Rendering Toyota Fortuner Generasi Baru

Body kit Toyota Fortunerativusdesign.com Body kit Toyota Fortuner

Rumor berkembang Toyota sedang mempersiapkan generasi baru Fortuner pada 2024. Mobil yang bermain di segmen SUV ini akan berganti baju dengan tampilan yang lebih gagah dan macho.

Berbagai spekulasi mengenai eksterior Fortuner baru muncul ke permukaan. Salah satunya rendering yang dibuat Pratyush Rout yang kemudian ditayangkan oleh media India, Rushlane.

Baca juga: Muncul Rendering Toyota Fortuner Generasi Baru

4. Parkir Liar Jadi Biang Macet di Bogor, Dishub Ambil Tindakan

Parkir liar di depan Kopi Nako Yasmin Bogor KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Parkir liar di depan Kopi Nako Yasmin Bogor

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com