Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Tips Mengemudikan Mobil Transmisi Matik di Jalan Menanjak | Pebalap MotoGP Konvoi di Bangkok Sepi Berbeda dengan Jakarta

Kompas.com - 27/10/2023, 04:17 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Mengemudikan mobil transmisi matik di jalan menanjak memerlukan perhatian khusus dan keterampilan mengemudi yang tepat, sehingga dapat memastikan keselamatan dan kinerja optimal kendaraan.

Salah satu aspek yang perlu diperhatikan oleh pengemudi mobil matik ketika melewati jalan menanjak adalah pemahaman tentang posisi gigi, karena ini dapat mempengaruhi performa kendaraan.

Selain itu, para pebalap MotoGP sudah sampai di Bangkok, untuk mengikuti rangkaian MotoGP Thailand yang akan berlangsung akhir pekan ini, di Sirkuit Buriram, Minggu (29/10/2023).

Untuk menyemarakkan suasana, para pebalap MotoGP mengendarai sepeda motor dan melakukan arak-arakan atau konvoi di sepanjang jalanan Bangkok.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 26 Oktober 2023

Baca juga: Jajal Interior Mobil Listrik Suzuki eVX di JMS 2023

1. Tips Mengemudikan Mobil Transmisi Matik di Jalan Menanjak

Iwan, pemilik Iwan Motor Honda Auto Clinic mengatakan, ketika mobil matik melewati jalan menanjak harus memilih gigi yang tepat.

“Kita harus bisa memilih gigi yang tepat saat menanjak, jangan menggunakan posisi D saat menanjak curam dan panjang. Pada posisi D matic akan memindahkan gigi secara otomatis berdasarkan putaran mesin,” ungkap Iwan kepada Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Tips Mengemudikan Mobil Transmisi Matik di Jalan Menanjak

2. Pebalap MotoGP Konvoi di Bangkok Sepi Berbeda dengan Jakarta

Para pebalap MotoGP melakukan arak-arakan atau konvoi di sepanjang jalanan Bangkok, Thailand.Foto: Tangkapan layar Para pebalap MotoGP melakukan arak-arakan atau konvoi di sepanjang jalanan Bangkok, Thailand.

"Berkendara melalui jalanan Bangkok," tulis akun MotoGP di Instagram, dikutip Rabu (25/10/2023).

Dalam konvoi tersebut terlihat beberapa pebalap ikut memeriahkan jalanan kota Bangkok. Mulai dari Joan Mir (Repsol Honda), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Baca juga: Pebalap MotoGP Konvoi di Bangkok Sepi Berbeda dengan Jakarta

3. Kepincut Beli Ford Everest Bekas, Kenali Jenisnya

Ford Auto Solution (FAS) di Cirendeu, Tangerang SelatanKOMPAS.com/Gilang Ford Auto Solution (FAS) di Cirendeu, Tangerang Selatan

Meminang mobil bekas merupakan salah satu solusi jika punya dana terbatas. Saat ini salah satu mobil Sport Utility Vehicle (SUV) bongsor yang cukup digemari ialah Ford Everest.

Edi Artanto, kepala bagian suku cadang bengkel spesialis Ford Auto Solution (FAS) di Cirendeu, Tangerang Selatan, Everest punya dua tipe mesin diesel yang dapat dikategorikan dari tahun masing-masing.

Baca juga: Kepincut Beli Ford Everest Bekas, Kenali Jenisnya

4. Mitsubishi Pilih Hybrid daripada Mobil Listrik

Mitsubishi D:X Concept di Japan Mobility Show (JMS) 2023KOMPAS.com/Azwar F Mitsubishi D:X Concept di Japan Mobility Show (JMS) 2023

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com