Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadir di Kalimantan, Diler Chery Samarinda Resmi Beroperasi

Kompas.com - 27/10/2023, 13:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) kembali memperluas jaringan penjualannya. Kali ini, jaringannya sudah mencapai Kalimantan dengan resmi beroperasinya Chery Samarinda.

Perkembangan otomotif di Samarinda dinilai cukup berpotensi dan menjanjikan. Untuk itu, Chery melakukan kerja sama dengan PT Hayyu Pratama Dealer.

Baca juga: Perluas Jaringan Penjualan di Sumatera, Chery Buka Diler Baru di Medan

Qu Jizong, Executive Vice President PT CSI, mengatakan, Chery sangat optimistis untuk memperkenalkan model-model SUV Chery yang premium kepada konsumen otomotif di kota Samarinda dan sekitarnya.

Peresmian diler Chery SamarindaDok. Chery Peresmian diler Chery Samarinda

"Kami telah mempelajari bahwa masyarakat kota Samarinda memilih SUV sebagai kendaraan pribadi dan cocok dengan berbagai karakter jalan yang ada di pulau Kalimantan. Kami berkomitmen untuk memberikan solusi transportasi premium yang berkualitas," ujar Jizong, dalam keterangan resminya.

Chery Samarinda dibangun dengan seluruh fasilitas dan kelengkapan yang ada. PT Hayyu Pratama Dealer sebagai mitra resmi Chery di Samarinda saat ini juga melayani penjualan di wilayah Kalimantan Timur seperti Balikpapan, Bontang, Sangatta, Penajam Paser, dan Kutai Kartanegara.

Baca juga: Chery dan MG Segera Luncurkan Mobil Listrik Baru

Pertumbuhan industri otomotif di Samarinda dinilai cukup pesat. Sehingga, kehadiran Chery menjadi langkah yang strategis dan sangat relevan.

Peresmian diler Chery SamarindaDok. Chery Peresmian diler Chery Samarinda

Brama Wijaya, Direktur PT Hayyu Pratama Dealer, mengatakan, pihaknya melihat potensi besar dalam Chery di pasar otomotif Indonesia.

"Kami bangga dapat menjadi bagian dari perluasan Chery di Samarinda yang saat ini merupakan Kota yang akan dekat dengan Ibukota baru Indonesia. Kemitraan dengan PT Chery Sales Indonesia ini mencerminkan komitmen kami dalam memberikan layanan premium kepada pelanggan kami," kata Brama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com