Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SPK Chery Omoda 5 EV Diklaim Tembus 400 Unit

Kompas.com - 14/10/2023, 17:41 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Walaupun baru diperkenalkan pada bulan Agustus saat GIIAS 2023, jumlah SPK mobil listrik Chery Omoda 5 EV diklaim sudah menembus angka 400 unit.

PT Chery Sales Indonesia (CSI) sendiri memang telah membuka keran pemesanan untuk Omoda 5 EV, dengan model down payment (DP) senilai Rp 10 juta bagi konsumen yang berminat, supaya termasuk ke dalam daftar pembeli pertama.

Pada awalnya, pihak CSI mengaku tidak memasaang target jumlah SPK, dan hanya menghadirkan Omoda 5 EV dalam rangka pengenalan saja. Namun ternyata, tingkat minat konsumen terhadap mobil listrik ini melampaui perkiraan.

Baca juga: Perkuat Penjualan di Wilayah Jakarta Selatan, Chery Buka Diler Baru di Palmerah

Menko Airlangga Hartarto bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang berpose bersama Chery Omoda EVKOMPAS.com/Claudia Menko Airlangga Hartarto bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang berpose bersama Chery Omoda EV

Harry Kamora, Vice President PT CSI menjelaskan, tingginya tingkat SPK dari konsumen dianggap cukup mengejutkan, namun dianggap sebagai poin yang sangat positif.

“Kami (CSI) belum mengumumkan harga resmi, tapi konsumen punya antusiasme luar biasa, banyak sekali yang berani booking SPK sejak GIIAS kemarin. Ini indikator yang sangat baik bagi kami,” ucapnya kepada Kompas.com di Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Adapun terkait komposisi total SPK, Harry mengungkap jika ada sekitar 400 unit Omoda 5 EV yang sudah dipesan konsumen melalui beberapa pameran dan event khusus.

Baca juga: Chery Indonesia Tertarik Jualan Mobil LCGC

Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023Kompas.com/Adityo Mobil listrik Chery Omoda 5 EV atau Omoda EV akan dipamerkan di GIIAS 2023

“Ketika GIIAS Jakarta sendiri jumllahnya cukup banyak, kemudian ada BCA Expo yang hanya 3 hari, SPK tembus 40 unit. Lalu ada GIIAS Surabaya, dan pemesanan langsung di diler. Jadi per-hari ini, kalau ditotal sudah ada sekitar 400 pemesanan,” kata dia.

Harry menambahkan, mobil listrik perdana Chery untuk pasar Indonesia ini akan mulai dikirim pada bulan Januari-Februari 2024. Namun untuk informasi terkait pengumuman harga resmi, dia mengaku belum bisa berkomentar banyak.

“Pastinya akan sangat bersaing dan kompetitif, dan ada di segmen middle-up, seperti produk kami lainnya,” ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com