Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Mungil Honda Melantai di Japan Mobility Show 2023

Kompas.com - 26/10/2023, 10:12 WIB
Aditya Maulana

Editor

TOKYO, KOMPAS.comHonda CI-MEV yang merupakan konsep kendaraan listrik perkotaan dengan kapasitas penumpang dua orang. Mobil ini menggabungkan "Cooperative Intelligence" dan teknologi otonom sebagai solusi jarak jauh bagi orang-orang dengan rentang pergerakan terbatas.

Konsep yang dipamerkan perdana di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 ini terlihat seperti pesaing yang mungkin bagi mobil mikro dan kendaraan roda empat yang berat.

Director, President and Representative Executive Officer Honda Motor Co,. Ltd Toshihiro Mibe mengatakan, bahwa model kendaraan listrik beroda empat dua kursi ini telah dilengkapi dengan Teknologi Kecerdasan Kooperatif (CI) asli Honda dan teknologi berkendara otomatis untuk menawarkan mobilitas terakhir yang mudah diakses bagi pengguna mana pun.

Baca juga: Honda Sustaina-C dan Pocket Concept Debut di Japan Mobility Show 2023

Honda CI-MEVKOMPAS.com / Aditya Maulana Honda CI-MEV

"Honda berupaya untuk meningkatkan radius hidup orang, terutama bagi mereka yang berada dalam situasi yang cenderung membatasi mobilitas, seperti saat tidak ada transportasi umum atau saat orang kesulitan berjalan jauh," ujar Mibe di Tokyo Big Sight, Rabu (25/10/2023).

Sayangnya, karena masih berstatus konsep maka belum banyak informasi yang diperoleh mengenai mobil listrik mungil Honda ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com