Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng PLN, Neta Siapkan Charging Station di Setiap Diler

Kompas.com - 26/10/2023, 18:31 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Neta Auto Indonesia (NAI) telah menandatangani kontrak kerja sama dengan PT PLN (Persero). Rencananya, di tiap diler akan dibangun charging station.

Setelah resmi meluncurkan Neta V, PT NAI juga akan menggandeng PLN dalam penyediaan layanan home charging dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Indonesia.

Baca juga: Neta Lakukan IKD Demi Tingkatkan TKDN, Harga Bisa Lebih Kompetitif

Jerry Huang, Network & Sales Director PT NAI mengatakan, kerja sama dengan PLN adalah langkah nyata untuk memperkuat ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, serta menguatkan komitmen dalam membangun mobilitas berkelanjutan.

"Kami percaya bahwa dengan adanya infrastruktur pengisian baterai yang kuat dan terintegrasi, akan mendorong penggunaan kendaraan listrik lebih cepat," ujar Jerry, dalam keterangan resminya, Kamis (26/10/2023).

Neta V dijual Rp 379 juta sudah termasuk wall box charger dan biaya instalasi. KOMPAS.com/Gilang Neta V dijual Rp 379 juta sudah termasuk wall box charger dan biaya instalasi.

Baca juga: Mobil Listrik Neta U Meluncur Kuartal III 2024, Sudah Rakitan Lokal

"Selain itu, kami juga ingin memastikan aksesibilitas yang mudah bagi konsumen Neta agar tidak perlu khawatir tentang ketersediaan daya saat melakukan perjalanan," kata Jerry.

Dian Fardiansyah, Deputy Network & Sales Director PT NAI, mengatakan, di diler Neta saat ini sudah mulai ada pemasangan charging station, seperti di diler Neta yang berada di Kelapa Gading.

"Jadi, di setiap diler, kita sudah standarisasi akan ada slow charging tipe AC dan fast charging tipe DC," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com