Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Sustaina-C dan Pocket Concept Debut di Japan Mobility Show 2023

Kompas.com - 25/10/2023, 11:52 WIB
Aditya Maulana

Penulis

TOKYO, KOMPAS.com - Honda Motor Co melakukan debut dunia Sustaina-C dan Pocket Concept di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023, Rabu (25/10/2023). Model konsep kendaraan listrik dan sepeda motor ini dirancang untuk memungkinkan orang melewati batasan sumber daya terbatas.

Director, President and Representative Executive Officer Honda Motor Co,. Ltd Toshihiro Mibe mengatakan, model ini terbuat dari resin akrilik yang didaur ulang dan digunakan kembali.

"Harapannya kendaraan ini bisa memenuhi mobilitas masyarakat di masa depan dengan teknologi yang terkinj," ujar Toshihiro di Tokyo Big Sight, Rabu (25/10/2023).

Baca juga: Deretan Produk Honda di Japan Mobility Show 2023

Honda pamerkan mobil listrik dan motor listrik di ajang Japan Mobility Show 2023Kompas.com/Aditya Maulana Honda pamerkan mobil listrik dan motor listrik di ajang Japan Mobility Show 2023

Selain itu, model ini juga dikembangkan untuk mendemonstrasikan konsep melewati batasan ketersediaan sumber daya terbatas melalui "sirkulasi sumber daya" dan menjadi mampu mencapai keberlanjutan lingkungan serta kegembiraan dan kebebasan mobilitas jangka panjang.

"Skuter Pocket Concept ini merupakan mobilitas masa depan masyarakat perkotaan, khususnya di Jepang," kata Toshihiro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com