Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kabar Daihatsu Vizion-F?

Kompas.com - 25/10/2023, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengenalkan mobil listrik konsep Vizion-F pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil yang memiliki desain mirip dengan Grand Max blind van itu cukup mencuri perhatian pengunjung.

Tentu bukan sekadar jadi gimik Daihatsu untuk menunjukkan memiliki produk elektrifikasi, tapi bisa diartikan sebagai sinyal untuk memasarkannya di dalam negeri. Terlebih lagi Grand Max blind van sendiri menjadi backbone dari penjualan Daihatsu di Indonesia.

Baca juga: Video Viral Mobil Tua Pakai AC Rumah, Asli atau Gimik?

Lantas, bagaimana kelanjutan Daihatsu Vizion-F? Kapan pabrikan asal Jepang itu akan memasarkan Vizion-F untuk pasar Indonesia?

Terkait hal ini, Sri Agung Handayani selaku Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor belum bisa memberi tanggapan banyak. Pasalnya, Vizion-F sendiri masih dalam tahap study.

Daihatsu Vizion-F alias Gran Max versi Listrik di GIIAS 2023ADM Daihatsu Vizion-F alias Gran Max versi Listrik di GIIAS 2023

“Namanya juga konsep jadi masih kita pelajari. Jadi mobil konsep itu tidak hanya dalam satu tahap selesai, dia punya runtutan proses sampai menjadi produk dan mobil yang layak,” ucap Agung, di Tokyo, Jepang, Selasa (24/10/2023).

Meski begitu, Agung tak menampik bahwa Daihatsu sudah memiliki kemampuan untuk membuat mobil konsep tersebut. Hanya saja untuk merealisasikannya masih membutuhkan proses yang cukup panjang.

“Kalau capability untuk membuat mobil (konsep) itu sendiri, kita sudah ada,” kata Agung.

Baca juga: Dampak Buruk Langsung Cuci Mobil saat Udara Panas

Meski baru sekadar konsep, bocoran Daihatsu Vizion-F sudah diungkapkan pada ajang GIIAS 2023. Mobil listrik ini mengusung baterai berkapasitas 28 kWh dan motor listrik 35 kWh, serta diklaim sanggup menempuh jarak sejauh 200 Km.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com