Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Jimny 4Style, Versi Premium dengan Tampilan Lebih Mewah

Kompas.com - 24/10/2023, 12:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

Sumber carscoop

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny generasi baru kerap jadi sasaran empuk untuk modifikasi.

Meski dasarnya sudah dibekali dengan tampilan yang keren, namun tak membuat modifikator mengurungkan niat untuk memberikan sentuhan baru bagi sport utility vehicle (SUV) ikonik Suzuki ini.

Tak sedikit para tuner dari berbagai belahan dunia yang menawarkan pilihan bodykit aftermarket, salah satunya adalah Suzuki Brazil yang menawarkan versi Jimny dengan gaya yang lebih mewah dan sporty, dengan julukan 4Style.

Baca juga: Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim dari India, Siap Masuk Indonesia?

Dikutip dari Carscoops, Senin (23/10/2023), Tampilan Suzuki Jimny 4Style tidak jauh berbeda dengan versi pabrikan.

Pada bagian fascia, Jimny 4Style hadir dengan bodykit tambahan yang menyerupai Mercedes G-Class. Terdapat bumper dan kisi-kisi samping serta grill yang dibuat khusus sehingga membuat tampilannya makin sporty.

Suzuki Jimny 4StyleCARSCOOPS Suzuki Jimny 4Style

Masuk ke bagian samping, Jimny 4Style dibekali satu set pelek baru berwarna hitam dengan dimensi 16 inci palang lima yang eksklusif.

Bannya juga berbeda dari varian standar, Suzuki memilih karet yang lebih ramah di jalan raya dengan ukuran 215/70R16, meskipun suspensi dan ground clearance tidak berubah.

Baca juga: Cerita Konsumen Jual Ford Fiesta padahal Baru Pakai Seminggu

Terdapat juga atap berwarna hitam serta spoiler yang terintegrasi di bagian belakang. Lampu LED yang dipasang pada bumper dengan grafis baru ikut membuat visualnya semakin menarik.

Beralih ke kabin, terdapat jok kain dan kulit yang tampak premium dengan aksen merah dan jahitan putih. Perlengkapan standarnya meliputi kontrol iklim otomatis dan infotainment JBL, tanpa adanya ADAS.

Meskipun terlihat mewah, tidak ada perubahan jantung pacu dibandingkan Jimny standar. Artinya, Jimny 4Style tetap dibekali mesin bensin empat silinder 1,5 liter yang disedot secara alami yang menghasilkan 107 hp dan torsi 138 Nm.

Tenaga disalurkan keempat roda secara eksklusif melalui konverter torsi empat kecepatan otomatis, dengan gearbox manual disediakan untuk model spesifikasi dasar.

Meski saat ini hanya tersedia untuk pasar Brazil, namun bisa dijadikan acuan modifikasi bagi pemilik Jimny yang ingin tampil beda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com