Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Jadinya Suzuki Jimny Kawin Silang dengan Land Cruiser

Kompas.com - 29/08/2023, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny menjadi mobil yang paling banyak diincar oleh pecinta otomotif di berbagai belahan dunia.

Selain karena desainnya yang futuristis, Sport Utility Vehicle (SUV) ikonik dari Suzuki itu menjadi salah satu mobil yang mudah dimodifikasi dengan berbagai aliran.

Kehadirannya pun mengunggah kalangan Digital Modification (Digimod) untuk unjuk gigi membuat tampilan Suzuki Jimny berbeda.

Baca juga: Penjelasan Hyundai Lansir Stargazer X Memperluas ke Segmen LSUV

Dikutip dari Carscoops, Selasa (29/8/2023), seniman digital bernama Theottle menghadirkan modifikasi kawin silang antara Suzuki Jimny 5 pintu, dengan Toyota Land Cruiser Prado. Hasilnya tercipta model fiksi berbasis Land Cruiser dengan tampilan Jimny.

Menggunakan basis Toyota Land Cruiser Prado generasi terbaru membuat Suzuki Jimny karya Theottle terlihat lebih bongsor dan melar.

Modifikasi digital Suzuki Jimny pakai basis Toyota Land Cruiser PradoDoc Carscoops (Theottle) Modifikasi digital Suzuki Jimny pakai basis Toyota Land Cruiser Prado

Bicara soal tampilan, fascia depan mobil ini masih mengusung desain Jimny dengan ciri khas lampu bulan dan grill yang mengotak. Begitu pun pada bagian bumper, sama persis dengan varian Jimny lima pintu versi standar.

Pada bagian samping, masih tersemat over fender hitam yang cukup besar dengan pelek dan ban offroad yang siap diajak bertualang. Kesan Land Cruiser terlihat melalui pilar B dan C dengan kaca belakang yang cukup besar.

Jimny dengan basis Land Cruiser ini mengusung warna two tone, di mana sekeliling body menggunakan warna hijau yang menjadi warna ikonik dari Jimny, sementara pada bagian atap dibekali warna putih dengan kelengkapan roof rail di bagian atap.

Baca juga: Penumpang Jangan Bawa Pulang Selimut dan Bantal di Bus AKAP

Berlanjut ke bagian buritan, tampilannya masih sama seperti Suzuki Jimny 5 pintu versi standar, hanya saja terlihat lebih lebar. Tak lupa ban cadangan dipasang di pintu belakang, sebagai salah satu ciri khas dari Suzuki Jimny.

Meski hanya sebatas render belaka, kawin silang antara Suzuki Jimny dan Land Cruiser ini cukup menarik perhatian, terutama bagi mereka yang menyukai mobil offroad. Tak menutup kemungkinan jika nantinya pemilik Land Rover mewujudkan modifikasi ini secara nyata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com